Gempa Majene, Indosat Oooredoo Fokus Perbaiki Jaringan Komunikasi dan Kirim Mobil Klinik

GadgetSquad.ID – Gempa bumi kembali menguncang Indonesia. Kali ini gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang wilayah Majene.

Pasca gempa berkekuatan 6,2 itu, infrastuktur di wilayah Majene mengalami kerusakan, termasuk akses telekomunikasi.

Tapi kini perlahan akses komunikasi di Majene, perlahan membaik lantaran para operator mulai melakukan perbaikan, seperti yang dilakukan Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo, mengabarkan saat ini telah menerjunkan tim untuk memperbaiki dan memulihkan jaringan telekomunikasi di sana. Selain itu, perusahaan juga menerjunkan bantuan untuk para korban gempa bumi.

Dalam keterangan resminya, Indosat Ooredoo menyampaikan rasa prihatin yang amat mendalam. Selain memperbaiki jaringan, Indosat Ooredoo juga memberi bantuan untuk para korban yang berupa Mobil Klinik, termasuk berkoordinasi dengan pemerintah terkait bantuan lanjutan.

“Kami turut berduka dan sangat prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat di Majene, Sulawesi Barat. Saat bencana gempa terjadi, kami segera memastikan karyawan kami beserta keluarganya yang tinggal di sekitar lokasi dalam kondisi selamat,” ujar Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha.

“Kami juga mengerahkan tim teknis di lapangan dan kami telah berhasil memulihkan kondisi jaringan kami sehingga layanan kami dapat digunakan dengan normal kembali.”

Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang telah disiagakan menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar lokasi bencana, sekaligus yang berada di pengungsian. Layanan tersebut termasuk menyalurkan sembako, masker, hand sanitizer, bantuan komunikasi, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Layanan Mobil Klinik baru-baru ini juga diluncurkan untuk membantu penanganan bencana banjir Kalimantan Selatan dan tanah longsor di Jawa Barat. Di lokasi tersebut, Indosat Ooredoo menghadirkan pelayanan kesehatan dan pengobatan, pembagian paket sembako, masker, dan hand sanitizer serta bantuan komunikasi kartu SIM dan paket data internet.

Program Mobil Klinik sudah membantu hampir 3.000 orang. Di Majene, Mobil Klinik akan beroperasi di beberapa titik seperti Kabupaten Mamuju, Majene, dan Kabupaten Polewali Mandar.

Mobil Klinik Indosat Ooredoo terus disiagakan agar bisa langsung diterjunkan membantu pemerintah daerah setempat melakukan kegiatan tanggap darurat bencana sampai dengan masa transisi menuju pemulihan paska bencana.

Sepanjang tahun 2020 lalu, program CSR di pilar Pengembangan Komunitas milik Indosat telah memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan serta mendistribusikan paket bantuan darurat kepada lebih dari 18 ribu warga yang membutuhkan di lokasi pengungsian