GadgetSquad.ID – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) terus mendorong inklusi digital ke Indonesia timur. Kali ini dibuktikan dengan memberi peningkatan kualitas layanan di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Muhammad Danny Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, peningkatan layanan Indosat di Nusa Tenggara bertujuan untuk mendukung pemerataan akses digital sekaligus memberdayakan masyarakat di wilayah timur Indonesia.

“Kami yakin pemanfaatan teknologi digital akan membuka peluang tanpa batas, memaksimalkan potensi yang ada, dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Ini adalah awal bagi kami mewujudkan tujuan Indosat yang lebih besar dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.”

Kini tercatat jaringan Indosat kini telah menjangkau lebih dari 80% populasi di seluruh Nusa Tenggara, dengan penambahan pemancar jaringan (sites) dan kapasitas internet yang meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Khusus di Kota Kupang, jaringan Indosat bahkan sudah menjangkau 100% populasi untuk kemudahan akses informasi dan membuka peluang tanpa batas.

Bertepatan dengan peningkatan kuslitas layanan di kawasan Nusa Tenggara Timur, Indosat juga menyelenggarakan Festival Literasi Digital 2023: Saatnya Nusra Makin Digital untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda di Kupang dalam memanfaatkan teknologi digital.

Rangkaian festival tersebut berisi kelas-kelas bagi ribuan peserta dari kalangan mahasiswa dan pelaku UMKM, dan masyarakat umum. Rangkaian program ini juga dimeriahkan dengan pameran produk dari para pelaku UMKM di wilayah Kupang.

“Kami membawa semangat gotong royong untuk mencapai tujuan Indosat yang lebih besar. Peran serta semua pihak akan memudahkan proses yang dijalani dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan Indonesia,” tutup Danny.