GadgetSquad.ID – Dinamika aplikasi kesehatan di Tanah Air dipastikan semakin berwarna. Kondisi tersebut tidak lepas dari hadirnya sebuah aplikasi baru berlabel Jovee.

Jovee adalah aplikasi asisten kesehatan digital, kreasi PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI). Sesuai konsepnya, Jovee menghadirkan data science dan menggali informasi dari setiap pelanggan tentang kebutuhan nutrisi dan pola hidup penggunanya.

Natali Ardianto, CEO ITMI mengungkapkan misi perusahaan yang sangat ingin membantu masyarakat Indonesia memiliki gaya hidup sehat. Masyarakat harus mendapatkan kebutuhan nutrisi dan stamina yang sesuai agar dapat beraktivitas secara maksimal.

“Pengetahuan tentang kondisi tubuh yang baik, ditambah dengan makanan yang seimbang dan pola hidup sehat sejak awal, dapat melindungi tubuh kita dari penyakit degeneratif,“ kata Natali.

“Di sinilah Jovee hadir bukan hanya sebagai aplikasi, tapi sebagai personal health assistant yang siap membantu masyarakat Indonesia. Jovee dapat menginformasikan kebutuhan suplemen apa saja yang harus dipenuhi serta berbagai tips mengenai gaya hidup sehat,” papar Natali.

Lebih lanjut Natali, mengatakan aplikasi Jovee menggunakan data science serta hasil research sebagai masukan untuk mempromosikan informasi serta hal-hal yang telah mereka ketahui untuk direkomendasikan kepada pelanggan terkait suplemen-suplemen yang lebih akurat berdasarkan pengalaman pelanggan di Indonesia.

Natali menambahkan, 75 persen suplemen yang dimiliki oleh Jovee diimpor dari AS dan Australia. Sedangkan 25 persen sisanya berasal dari produk lokal yang sudah sangat terpercaya. “Kalau yang dari luar negeri biasanya Blackmore’s, Wellness, Nature’s Plus. Sedangkan dari lokal Konimex,” ujar Natali mencontohkan.

Aplikasi Jovee memanfaatkan kecanggihan teknologi Artificial Intelligence (AI) berupa Data Science untuk memberikan rekomendasi suplemen sesuai kebutuhan pengguna.

Pemanfaatan teknologi Data Science di bidang kesehatan menjadi kekuatan utama dalam aplikasi Jovee ini sehingga dapat mengumpulkan data yang menghasilkan nilai, dan pada akhirnya bertujuan untuk memberikan rekomendasi produk yang tepat.

Selain itu, pada peluncurannya Jovee bekerja sama dengan situs web belanja online, blibli.com.

Partnership Manager dari blibli.com, Theo, mengatakan bahwa Jovee memiliki Complete Package, karena bukan hanya produknya saja yang berkualitas dan tentu menawarkan layanan yang memuaskan.

“Tapi terlebih dari itu Jovee memiliki apoteker yang sudah berlisensi secara resmi sehingga customer akan nyaman ketika berbelanja produk suplemen dari Jovee,” ujarnya.

Saat ini, aplikasi Jovee telah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Produk-produk suplemen kesehatan Jovee juga dapat ditemukan di e-commerce blibli.com.

Produk-produk suplemen kesehatan Jovee dijual dengan harga mulai dari Rp99 ribu untuk paket basic hingga Rp999 ribu untuk paket ultimate.