GadgetSquad.id – Akhirnya setelah menunggu hampir setengah tahun, Poco F2 Pro mendapatkan update pembaruan Android 11 yang stabil. Update ini akan tersedia untuk Poco F2 Pro yang beredar di Asia dan diharapkan segera diluncurkan ke wilayah lain. Seperti diketahui Poco merupakan merek ‘saudara’ dengan Xiaomi. Namun kini Poco sudah sepenuhnya independen.  

Baca juga : Poco M3 Resmi Dirilis, Bisa Dijadikan Power Bank

Android 11 baru untuk Poco F2 Pro hadir dengan versi firmware MIUI V12.2.1.0.RJKMIXM yang melibatkan unduhan 2,8 GB. Update terbaru ini menghadirkan ‘MIUI Stabil berbasis Android 11’ dan beberapa peningkatan pada fitur kamera, tanda air, dan fitur vlog, demikian dilaporkan GSM Arena.

User interface MIUI baru menghadirkan fitur-fitur baru . Antara lain seperti Chat Bubble, Menu Daya baru, Perekaman Audio Internal, Balasan Cerdas, dan peningkatan keamanan dan kontrol media. Selain itu, juga memiliki perubahan dan pembaruan visual, penyesuaian UI, dan banyak wallpaper baru.

Poco F2 Pro

Poco F2 Pro merupakan smartphone yang mengusung layar berpanel AMOLED. Ukurannya 6,67 inch, Full HD+ dengan rasio screen to body mencapai 92,7 persen. Layar ponsel ini masih mengusung refresh rate 60 Hz. Tapi punya touch sampling rate hingga 180 Hz.

Poco F2 Pro juga sudah mengantongi sertifikasi Widevine L1 sehingga kamu bisa menonton Netflix atau Prime Video berkualitas HD. Dapur pacunya dikomandoi chipset Snapdragon 865. Tersedia dua pilihan konfigurasi RAM 6 GB/ROM 128 GB dan RAM 8 GB/ROM 256 GB. Agar tidak cepat panas saat bermain game, disertakan fitur LiquidCool 2.0 yang memiliki tiga lapisan.

Poco F2 Pro dibekali empat kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya mengusung sensor Sony IMX686 berukuran 64 MP. Bersanding dengan lensa ultrawide 13 MP, telemakro 5 MP dan depth sensor 2 MP. Untuk kamera di bagian depan berkonsep pop up dengan ukuran 20 MP.

Baterai berkapasitas 4.700 mAh tersemat di dalamnya. Xiaomi melengkapinya dengan fitur fast charging 30W. Fitur lain yang dimiliki IR blaster, NFC, jack audio 3,5 mm, sidik jari di layar, WiFi 6 dan dukungan 5G.