GadgetSquad.id – Setelah debut Redmi 9 Activ di India minggu lalu, Xiaomi kini telah meluncurkan dua lagi smartphone Redmi ramah kanting. Kedua perangkat ini disebut Redmi 9A Sport dan Redmi 9i Sport yang merupakan ponsel yang persis sama dengan Redmi 9A dan Redmi 9i asli.

Satu-satunya perbedaan adalah pada bagian warna. Redmi 9A Sport dan Redmi 9i Sport yang baru diluncurkan tidak membawa sesuatu yang baru, kecuali warna yang sedikit diubah. Faktanya, warna dasar tetap sama dan satu-satunya perbedaan adalah warna serta nama, demikian dilansir Gizmochina.

Sederhananya, Redmi 9A Sport dan Redmi 9i Sport masih hadir dalam warna hitam, hijau, dan biru. Tapi rona ini sekarang disebut Carbon Black, Coral Green, dan Metallic Blue, bukan Midnight Black, Nature Green, dan Sea Blue. Ini murni karena nuansa warna-warna ini sedikit berbeda. 

Selanjutnya, ponsel masih tiba dalam konfigurasi memori yang identik, tidak seperti Redmi 9 Activ. Mereka bahkan memiliki harga yang sama. Untuk Redmi 9A Sport dengan RAM 2 GB/ 32 GB dibanderol seharga 6.999 Rupee (Rp 1,4 juta), dan model RAM 3 GB/ 32 GB dilabeli 7.999 Rupee (Rp 1,5 juta).

Sementara untuk Redmi 9i Sport untuk model RAM 4 GB/ 64 GB harganya 8.799 Rupee (Rp 1,7 juta) dan model RAM 4 GB/ 128 GB dibanderol 9.299 Rupee (Rp 1,8 juta). Kedua handset Xiaomi ini sudah dijual di Mi.com. Untuk ketersediaan di pasa luar India masih belum diketahui.

Untuk seri yang serupa, di Indonesia Xiaomi sudah menjual seri Redmi 9A, Redmi 9C, dan Redmi 9T. Redmi 9C menawarkan desain kamera performa kencang dan hadir dengan harga terjangkau bagi pengguna Gen-Z di Indonesia. Smartphone yang ditawarkan mulai dari harga Rp 1,399 juta ini memiliki AI triple camera untuk mengambil foto yang jelas dan tajam dalam berbagai situasi berkat sistem tiga kamera 13MP.

Sementara, Redmi 9A merupakan smartphone pertama dengan MediaTek Helio G25 di Indonesia yang memastikan pengalaman pengguna yang lancar. Model ini harganya mulai dari Rp 1,199 juta, dengan layar lega berukuran 6,53 inci HD+ Dot Drop Display untuk pengalaman menonton lebih imersif, serta baterai kapasitas besar 5000mAh yang cukup untuk mereka yang ingin beraktivitas sepanjang hari.

Serta Redmi 9T yang didukung prosesor Snapdragon 662 dan baterai berkapasitas besar 6000 mAh, plus fast charging 18W. Ukuran layar Hp Xiaomi terbaru ini cukup luas, yaitu dengan ukuran layar 6,53 inch. Ditambah ketajamannya yang mencapai resolusi FHD+ (2340 x 1080 pixel) dengan hole punch untuk menyimpan kamera depan.