GadgetSquad.id – ALODOKTER, platform kesehatan digital berkolaborasi dengan Fore Coffee, startup yang menyajikan kopi Indonesia berkualitas dalam membagikan 1.000 minuman Manuka Series untuk takjil di bulan Ramadan kepada Tenaga Kesehatan Indonesia yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Manuka Series sendiri merupakan menu kopi yang memiliki bahan utama madu Manuka. Gerakan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atas segala kontribusi positif yang telah dilakukan para Tenaga Kesehatan dalam penanganan COVID-19 selama ini.

dr. Veresa Chintya, Tenaga Kesehatan RSDC Wisma Atlet Kemayoran mengatakan, “Tahun ini merupakan tahun kedua kami menjalankan ibadah puasa dan merayakan bulan suci Ramadan sambil terus melawan pandemi Covid-19. Tidak bisa dipungkiri memang lebih berat, ya, puasa sambil terus bertugas. Tapi kami tidak ingin mengeluh, dan kami sangat menghargai perhatian dari semua pihak seperti niat baik ALODOKTER dan Fore Coffee kepada kami. Perhatian seperti ini membuat semua terasa lebih ringan dijalankan buat teman-teman di garda depan ini.”

Baca Juga: ALODOKTER Dukung Percepatan Program Vaksinasi Covid-19 Dengan Pelatihan Vaksinator Massal

“Kami berterima kasih kepada pihak tenaga medis di Wisma Atlet yang memberikan kami ruang dan kesempatan untuk bisa turut meringankan beban di bulan Ramadan ini. Kami berharap semua pihak terutama tenaga medis dapat segera menjalani keseharian pekerjaan dan kehidupan yang normal seperti sedia kala. Doa kami yang terbaik untuk semua tenaga medis di garda depan.” ujar Welisha Drieno, Partnership Marketing Manager ALODOKTER.

Elisa Suteja, CEO Fore Coffee menambahkan, “Fore Coffee berharap program ini dapat memberi manfaat positif bagi tenaga medis di Wisma Atlet yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan. Kami memilih minuman seri Manuka untuk karena manfaat madu Manuka yang bagus untuk kesehatan dan sebagai tambahan energi yang baik dikonsumsi di bulan puasa. Semoga tenaga kesehatan bisa merasakan manfaatnya juga.”

Lewat kegiatan tanggung jawab sosial yang diinisiasi oleh ALODOKTER dan Fore Coffee ini, kedua pihak berharap mereka dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk dapat berbagi kebaikan terutama kepada tenaga Kesehatan Indonesia di bulan Ramadan tahun ini dan kedepannya nanti.