Realme Klaim MagDart Lebih Cepat dan Tipis dari Apple MagSafe

GadgetSquad.id – Realme baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone pertamanya yang akan mendukung pengisian daya magnetik. Namun sebelum diluncurkan, CEO Realme Madhav Sheth membagikan teaser baru dari pengisi daya magnetik MagDart yang akan datang, dan mengklaim teknologinya akan lebih cepat dan tipis daripada pengisi daya Apple MagSafe.

Dalam salah satu poster gambar teaser, perusahaan menyatakan bahwa pengisi daya MagDart akan naik hingga 440 persen lebih cepat dalam tarif pengisian daya. Namun, merek tidak menentukan titik referensinya.

Selain itu, juga menggoda bahwa pengisi daya magnetik barunya juga akan lebih tipis, menjadi “Ramping seperti Koin, Kuat Seperti Guntur”, demikian tertulis di dalam posternnya.

Khususnya, ini adalah konfirmasi resmi pertama dari merek mengenai varian tipis dari jajaran MagDart sejak pertama kali laporan dua pengisi daya MagDart yang akan datang. Meskipun, dengan tingkat pengisian 440 persen lebih cepat, kita dapat berasumsi bahwa varian yang lebih besar dan lebih gemuk akan menjadi yang menawarkan kecepatan pengisian sekitar 66W.

Realme juga akan menjadi produsen handset Android pertama yang meluncurkan perangkat komersial dengan dukungan pengisi daya magnetik. Jadi ini bisa menjadi tonggak besar bagi perusahaan juga. 

Mirip dengan teknologi MagSafe Apple, Realme MagDart akan dipasang di bagian belakang perangkat dan memompa daya dalam jumlah yang tidak diungkapkan. Solusi realme secara fisik lebih besar dari apa yang kami lihat dari Apple dan menyertakan kipas untuk membantu menjaga suhu tetap terkendali.

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, ada konfirmasi bahwa kecepatan pengisian akan melebihi 15W dan solusi Realme akan menjadi pengisi daya magnetik tercepat di dunia setelah diluncurkan. Pengisi daya juga mengemas konektor USB-C.

Sebelumnya telah terlihat pengisi daya magnetik berbentuk keping yang lebih kecil yang memiliki kabel built-in dan diyakini menawarkan kecepatan pengisian 15W.

Perusahaan asal Cina itu juga membagikan poster yang memiliki siluet Realem Flash. Gambar itu menunjukkan bagian belakang ponsel yang menampung tiga kamera, dengan desain yang kuat.