GadgetSquad.ID – realme Watch S Pro akhirnya resmi rilis di Indonesia. Datang untuk bertarung level premium, Watch S Pro diklaim dibekali fitur terbaik, dari seluruh smartwatch yang pernah dirilis realme

Seperti dari segi tampilan, desain Watch S Pro terinspirasi dari salah satu jam tangan populer di kalangan anak muda, yakni diving watch.

Desain keren tersebut dipadukan dengan body stainless steel. Material stainless steel sendiri, kebanyakan ditemukan pada jam tangan high end.

kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, menuturkan, Watch S Pro memiliki desain elegan dan stylish. Sementara bezel bulat yang klasik memberikan karakter unik, energik dan sporty.

“Sedangkan untuk material Watch S Pro, kami memilih bahan stainless steel, karena punya daya tahan yang lebih baik,” terang Palson.

Menambah daya tahannya, bagian layar Watch S Pro dilindungi kaca Gorilla Glass. Layarnya sendiri mengusung panel AMOLED berukuran 1,39 inch dengan resolusi 454×454 pixel, 326 ppi dan punya fitur Always-On-Display (AOD).

Masih dari segi penampilan, realme Watch S Prom enyediakan lebih dari 100 watch face dengan 20 jenis. Jadi bisa menyesuaikan dengan gaya dan mood penggunanya.

Realme turun menyediakan pilihan strap, yakni silicon dan kulit vegan yang dapat dibeli terpisah nantinya. Untuk silicon ada tiga pilihan warna, yakni biru. oranye dan hijau. Sementara kulit vegan ada pilihan coklat, hitam, biru dan hijau.

Berbicara fitur, Watch S Pro menyediakan 15 mode olahraga, salah satunya berenang. Saat dibawa berenang, Watch S Pro bisa bertahan di air tawar hingga kedalaman 50 meter. Perlu dicatat, tidak disarankan berenang di air laut tanpa melepas realme Watch S Pro.

Tersemat di dalamnya sensor dual satellite location berpresisi tinggi, yakni GPS dan GLONASS. Keduanya akan menyala bersamaan memudahkan pelacakan dan berbagai aktivitas olahraga di outdoor.

“Tingkat akurasi lokasinya memiliki presisi tinggi 2,5 meter dan waktu tunggu pencarian lokasi hanya 2 menit,” kata Palson.

Selain itu ada pelacakan detak jantung secara realtime dan akurat setiap 5 menit sekali. Sensor ini akan mendeteksi bilamana detak jantung tidak biasa dan memberikan notifikasi kepada pengguna.

“Watch S Pro punya sensor PPG terbaru yang memantau detak jantung lebih presisi dari sebelumnya,” klaim Palson.

Seperti jam pintar lain, realme Watch S Pro juga memiliki fitur pengingat minum, berdiri dan memonitor kualitas tidur pengguna.

Selain itu dapat menampilkan beragam pengaturan smartphone, mulai dari menolak telpon, membuka kunci smartphone, pengatur musik dan kamera.

Saat dibawa beraktivitas, baterai berkapasitas 420 mAh yang dimiliki realme Watch S Pro, bisa membuat jam ini aktif hingga 14 hari. Ini berkat penggunaan Bluetooth 5 dan TouchGFX UI yang mengoptimalkan baterai.

realme Watch S Pro dilego Rp 1.899.000. realme sudah membuka pemesanan awal Watch S Pro, lewat laman resminya ataupun di Shopee.

Selama program Ealy-bird flash sale yang digelar Selasa (26/1) pukul 18.00 WIB, harga Watch S Pro dipangkas menjadi Rp 1.699.000 dengan tambahan voucher Rp 100.000