Resmi Dirilis, Harga Redmi Watch Rp600 Ribuan, Ini Keunggulannya!

GadgetSquad.ID – Redmi resmi menambah koleksi perangkat jam tangan pintarnya. Diberi label Redmi Watch, jam pintar tersebut tentu akan menambah panas persaingan perangkat wearable device.

Seperti kebanyakan produk lansiran anak perusahaan Xiaomi, Redmi Watch dibekali sederet teknologi mumpuni, namun dilego dengan harga bersahabat.

Dilansir Android Authority, Redmi Watch yang meluncur pertama kali di Cina, untuk pasar Tiongkok harganya dipatok hanya 299 yuan atau di kisaran Rp 640 ribu.

Jika menyambangi negara-negara lain, sepertinya banderol itu tidak akan jauh berbeda. Harga tersebut tentu lebih murah dari banyak smartwatch lain.

Bagaimana dengan teknologinya, apakah masih tetap mumpuni, seperti ciri khas produk Redmi selama ini?

Masih dari sumber yang sama, di sektor layar Redmi Watch dibekali display 1,4 inch dengan kepadatan pixel 323 ppi. Bobotnya terbilang cukup ringan, 35 gram, tapi baterainya dijanjikan dapat bertahan sampai 12 hari.

Seperti halnya smartwatch pada umumnya, ada beberapa mode kesehatan yang bisa digunakan di Redmi Watch untuk memantau aktivitas, termasuk outdoor running, outdoor cycling, berenang, berjalan dan lainnya. Ada pula monitor detak jantung serta pencatat waktu tidur.

Selain itu, Redmi Watch juga dirancang tahan air sampai 50 meter. Disertakan pula Xiaoi AI, asisten vurtual dari Xiaomi, serta teknologi Redmi NFC.

Redmi Watch mulai dipasarkan 26 November ini di China. Belum ada informasi kapankah menyambangi pasar luar negeri, mungkin tidak lama lagi