Rilis Juga, Ini Harga dan Spesifikasi Resmi Redmi 7 di Indonesia

0

GadgetSquad.ID – Redmi 7 yang sudah membuat penasaran semenjak dinyatakan lolos TKDN beberapa bulan lalu. Akhirnya resmi mendarat di Indonesia.

Seperti banyak dugaan sebelumnya, hape produksi Xiaomi ini, dilego dengan harga yang ramah bagi konsumen kelas menengah.

Lalu berapa harga resmi Redmi 7 di Indonesia?

Sebelum berbicara harga tidak ada salahnya mengulik sedikit soal spesifikasi Redmi 7, yang kabarnya juga cukup menjanjikan di kelas menengah.

Redmi 7 yang juga merupakan penerus Redmi 6 ini. Hadir dengan layar LCD berukuran 6,26 inch dengan resolusi 1520 x 720 pixel (HD+) dengan notch tetesan air.

Xiaomi turut memperbarui tampilan Redmi 7. Tepian bodinya mengadopsi lengkungan 3D, yang secara keseluruhan dibalut dengan gradasi warna kekinian.

“Kami menghadirkan tiga pilihan warna yakni Comet Blue, Lunar Red, dan Eclipse Black,” ungkap Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi saat acara peluncuran di Jakarta.

Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 632. Xiaomi turut menyematkan dua kamera belakang yang masing-masing berukuran 12MP dan 2MP. Sedangkan untuk selfie, Redmi 7 punya kamera depan berukuran 8MP.

Vendor asal China ini melengkapi ponsel barunya itu dengan headphone jack dan infrared untuk fungsi remote control perangkat elektronik. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dan punya sensor sidik jari hadir di bagian belakang.

Sistem operasinya menggunakan MIUI 10 yang basisnya dari Android Pie 9.0. Redmi 7 dibuat tahan percikan air.

Berikut harga Redmi 7 di Indonesia dengan dua varian:
– RAM dan ROM 2GB/16GB dibanderol Rp 1,599 juta
– RAM dan ROM 3 GB/32 GB dilepas Rp 1,899 juta

Redmi 7 mulai dijual 2 Mei mendatang. Xiaomi akan menjualnya di toko online dan offline resminya.