OPPO Reno5 F segera hadir di Indonesia, melengkapi jajaran Reno5 dan Reno5 5G. Perangkat teranyar ini memiliki posisi yang sangat berbeda dengan saudaranya yakni, OPPO Reno5 dan OPPO Reno5 5G. OPPO Reno5 F dengan jargon“Picture Life in Speed” berupaya untuk menawarkan kecepatan pada perangkat smartphone dengan harga terbaik di kelasnya.

Jelang peluncurannya, Oppo Indonesia menggelar event khusus bertajuk ‘Reno5 F First Apperarance Experience’ yang digelar secara offline pada Selasa (16/3/2021) di Ritz Carlton, Pacific Place yang dihadiri sejumlah media secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan.

Desain Ciamik

Secara tampilan, OPPO Reno5 F memiliki bodi yang cukup ramping, sehingga ponsel jadi lebih mudah untuk disimpan di dalam saku tanpa khawatir mengganggu. Ukuran ini juga membuat perangkat tetap terasa nyaman saat berada dalam genggaman. Ketika digunakan dalam waktu yang sangat lama, tentunya tidak akan menyebabkan kelelahan tangan.

OPPO Reno5 F memiliki ketebalan dan berat yang tidak jauh berbeda dengan generasi pendahulunya yakni, Reno4 F. Ketebalan OPPO Reno5 F mencapai 7,8 mm dengan bobot 172 gram, sementara pada OPPO Reno4 F memiliki bodi dengan tebal 7,48 mm dan berat hanya 164 gram.

Sementara pada bagian casingnya, hadir desain 3D yang memberikan kesan tampilan premium dan elegan. Menariknya, warna glossy akan memberikan efek gradasi yang indah ketika kena pantulan cahaya. Perpaduan warna ungu, hijau, dan biru membuat tampilan OPPO Reno5 F semakin ciamik. Menyoal warna, Oppo Reno5 F akan hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple

Layar Bezel Tipis

OPPO Reno5 F dilengkapi layar AMOLED seluas 6,43 inci dengan tampilan single punch-hole berukuran 5,69 mm untuk penempatan kamera bagian depan.

Kesan lebih luas juga terasa bukan hanya berkat desain poni kecil, namun juga berkat bezel berukuran tipis di masing-masing sisi dengan rasio layar ke bodi 90,8%. Selain itu, layar ini dibekali dengan refresh rate 60Hz dan ditanamkan sensor pemindai sidik jari untuk sistem keamanan perangkat.

Ketersediaan

OPPO belum merilis harga resmi dari perangkat ini. Tapi dipastikan Oppo Reno5 F akan segera meluncur secara resmi di Indonesia pada tanggal 24 Maret mendatang.