GadgetSquad.ID – Lupakan sejenak euforia salah satu vendor yang baru saja mengklaim, menjadi jawara hape di Indonesia, kenapa? Karena Samsung sudah menyiapkan amunisi anyar yang cukup menjanjikan.

Produk tersebut gosipnya datang dari keluarga Galaxy A, yakni Galaxy A52s 5G. Hape ini akan menjadi versi upgrade dari Galaxy A52 yang dirilis pada pertengahan Maret lalu.

Kini bocoran spesifikasi dari Galaxy A52s 5G mulai beredar di dunia maya. Bocoran tersebut dibagikan oleh situs teknologi DealnTech. Selain spesifikasi, situs tersebut juga mengungkap harga Galaxy A52s 5G.

Seperti apa bocoran spesifikasi Galaxy A52s 5G, apakah banyak update dibanding Galaxy A52?

Menurut DeaInTech, bocoran yang ada berasal dari sebuah situs web pengecer (retail) di Eropa yang mengungkap harga dan sejumlah spesifikasi.

Disebutkan bahwa Galaxy A52s 5G akan meluncur untuk pasar Eropa dengan kisaran harga 434 euro atau sekitar Rp 7,3 juta.

Soal spesifikasi, Galaxy A52s 5G akan dibekali System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 778G (6nm), berikut RAM 8GB dan media penyimpanan 128GB.

Ponsel ini disebut akan mengusung layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan dukungan refresh rate 120 Hz.

Galaxy A52s 5G disinyalir akan membawa empat kamera belakang, dimana lensa utama 64MP dengan dukungan OIS, ultra wide 12MP, macro 5MP, dan depth sensor 5MP.

Fitur lain yang kemungkinan bakal hadir di Galaxy A52s 5G mencakup In-Display Fingerprint, baterai 4.500 mAh, Fast Charging 25 Watt, sistem operasi (OS) Android 11, slot microSD, hingga sertifikat IP67.