Saat Semboyan “Work Hard Play Hard” Diwujudkan Samsung Galaxy Note 9

GadgetSquad.ID – Awal Agustus lalu, Samsung resmi meliris Galaxy Note 9 ke Tanah Air. Dengan segudang fitur canggih, sudah tentu Galaxy Note menjadi salah satu perangkat terkuat yang pernah di hadirkan Samsung.

Namun, Samsung mengklaim Galaxy Note 9 punya peforma jauh lebih powerfull, dari konsumen bayangkan selama ini. Untuk membuktikan itu semua, Samsung menggelar workshop bertajuk The Powerful Generation

Mengambil lokasi di Pulau Bintan, Riau, peserta mendapat kesempatan mengulik dan membukti langsung, bagaimana tangguhnya Galaxy Note 9.

Dari hasil ekplorasi, harus diakui Note 9 memang lebih powerfull yang dibayangkan. Semua fitur di Note 9, mampu memanjakan penggunanya dalam berbagai aktivitas, mulai dari yang sifatnya serius hingga hiburan.

Nah, satu keunggulan Note 9 yang sifatnya serius yakni, kemampuan perangkat bertransgormasi menjadi Samsung Dex. Cukup dengan menghubungkan Note 9 ke monitor Samsung Dex akan aktif.

Dengan Samsung Dex, Galaxy Note 9 berubah menjadi layaknya komputer dekstop dan touchpad navigasi. Fasilitas ini dijamin membantu aktivitas kantoran.

Salah satu hasil foto Samsung Galaxy Note 9

Fasilitas lainnya, untuk memanjakan kalangan profesional, terutama pelaku industri kreatif, kecanggihan Samsung Galaxy Note 9, tentu tidak akan lengkap tanpa kehadiran S-Pen.

Kerennya lagi, S-Pen di Note 9, sudah mengalami peningkatan fungsi. S-Pen generasi baru tidak hanya berfungsi sebagai alat input goresan di layar ponsel, tetapi juga sebagai remote kendali saat presentasi bahkan sebagai shutter jarak jauh.

Gak cukup sampai disitu, untuk mendukung produktivitas penggunanya, Samsung mempersenjatai Galaxy Note 9 dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Selain itu Galaxy Note juga dilengkapi memori berkapasitas 512 GB yang dapat ditambah dengan micro SD hingga 512, jika ditotal penyimpanan yang dimiliki sebesar 1 TB. Sehingga mampu menampung banyak data seperti dokumen, foto, maupun video.

“Masyarakat saat ini kami sebut sebagai powerful generation. Sebab dengan mobilitas tinggi, masyarakat dituntut untuk tetap produktif. ujar Annisa Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia

Untuk fasilitas hiburan, sudah pasti menu imaging menjadi salah satu fitur andalan Galaxy note 7.

Pada bagian kamera, Galaxy Note 9 hadir dengan konfigurasi lensa ganda di kamera utama. Kedua lensa tersebut sama-sama beresolusi 12MP dengan teknologi dual aperture, yakni /f/2.4 dan f/1.5.

Kehadiran dua lensa itu berperan untuk menangkap gambar dalam beberapa kondisi pencahayaan. Ada 20 objek dan pemandangan yang dapat dikenali oleh kamera pintar dari Galaxy Note 9.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/1.7.

Dari hasil eksplorasi selama di Pulau bintan, fasilitas imaging Galaxy Note 9 sudah lebih dari cukup, sebagai salah satu sarana hiburan andalan. Kamera Note 9, juga layak jadi senjata andalan untuk menciptakan konten kreatif, baik foto maupun video.