GadgetSquad.ID – Indosat Ooredoo Hutchison, melalui brand Tri kembali membuktikan eksistensinya dalam mendukung, perkembangan dunia esport di Tanah Air. Kali ini, dukungan tersebut diwujudkan dalam gelaran turnamen H3RO Esports 4.0.

Salah satu misi utama gelaran H3RO Esports 4.0, yakni menghasilkan talenta-talenta muda berkualitas, sehingga industri Esport di Indonesia semakin maju.

Turnamen H3RO Esports sendiri saat ini, sudah resmi untuk masuk dalam kalender PB ESI. Mereka juga menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI) agar bisa mempercepat pertumbuhan industri game di Indonesia.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison menyebutkan, penggelaran H3RO menjadi wujud dari komitmen sekaligus upaya pihaknya, dalam mendukung generasi muda agar bisa menunjukkan skill dan bersaing secara sehat dalam bidang esports.

Lebih lanjut, Kumar mengonfirmasi bahwa H3RO sendiri menjadi sebuah ajang yang cukup penting pada kalender resmi PB ESI. Oleh karena itu, mereka ingin bisa menyaring semua potensi yang dimiliki oleh generasi muda agar bisa menjadi pemain profesional yang nantinya mewakili nama Indonesia di kancah internasional.

“Tak hanya menjaring dan memberdayakan potensi talenta anak muda di kota besar saja, namun tahun ini kami juga menjangkau potensi di rural area, dengan mengadakan kompetisi-kompetisi lokal, didukung jaringan terintegrasi dan rangkaian produk H3RO.” ungkap Kumar.

H3RO Esports 4.0 terdiri dari rangkaian H3RO x Garudaku Community Tournament, H3RO x Revival Community Tournament, H3RO x Unipin Ladies Tournament, National Qualifier Tournament, dan Grand final H3RO Esports 4.0. Mobile Legends: Bang-Bang adalah game yang akan dipertandingkan dalam turnamen.

Periode turnamen H3RO Esports 4.0 dimulai dari tanggal 19 April 2023 sampai dengan 25 Juni 2023. Para pemenang di rangkaian turnamen ini akan memperoleh total hadiah sebesar Rp250.000.000.

Tah hanya uang pembinaan, tim juara juga akan masuk ke dalam tahapan seleksi Tim Nasional untuk mewakili Indonesia pada ajang 15th World Esports Championship 2023 yang akan berlangsung di Rumania bulan Agustus hingga September tahun ini.

Selamat berkompetisi!!!!