GadgetSquad.ID – Tak mau ingkar janji, realme resmi merilis varian realme 11 Pro Series 5G. Ada dua varian yang dirilis yakni Realme 11 Pro 5G dan 11 Pro+ 5G. Kedua hape itu sangat menggoda dengan spesifikasi, serta berbagai fitur unggulannya.

Seri 11 Pro+ 5G menjadi smartphone dengan kamera flagship dari realme di tahun ini. realme 11 Pro+ 5G dan realme 11 Pro 5G juga menawarkan desain mewah dengan melibatkan mantan desainer print dan textile dari Gucci.

Chase Xu, realme Vice President, Global Marketing President, and President of the China, menuturkan seri realme 11 Series 5G adalah bukti komitmen realme untuk menawarkan smartphone dengan mobile-photography level flagship.

“Tujuan utamanya adalah untuk membuat kecanggihan fotografi flagship dapat diakses oleh semua orang, sehingga setiap orang dapat mengabadikan foto-foto yang menakjubkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Chase Xu.

Menerapkan nilai perusahaan “No leap-forward innovation, no product release”, realme 11 Pro+ 5G menandai terobosan baru dalam hal kamera di tahun ini dengan 200MP SuperZoom Camera pertama di dunia, kamera terbaik di rentang harganya.

Dari data yang ada, realme 11 Pro membawa kamera utama 108 MP yang dilengkapi OIS bersanding dengan lensa makro 2 MP. Sedangkan kamera depan realme 11 Pro berukuran 16MP

Sementara realme 11 Pro+ memiliki kamera belakang 200MP dengan sensor Samsung HP3. Kamera ini dibekali fitur 4X lossless zoom dan super zoom hingga 20x untuk menangkap bulan. Sementara untuk swafoto dibekali kamera depan 32MP.

Smartphone ini tidak hanya memberikan pengalaman fotografi smartphone revolusioner dengan kemampuan zoom dan piksel yang lebih tinggi, namun juga membawa upgrade yang luar biasa dalam hal desain, daya tahan baterai, memori, dan peningkatan lainnya.

realme 11 Pro 5G dan 11 Pro+ 5G sama-sama menawarkan layar 6,7 inch berpanel AMOLED dengan COP Ultra, sehingga memiliki bezel ultra tipis yang menawarkan rasio layar-ke-bodi 93,65%.

Layar tersebut memiliki fitur Curved Vision Display 120Hz dengan 2160Hz PWM Dimming pertama di dunia, kecerahan 950 nits.

Dapur pacu kedua varian Realme 11 Pro Series 5G, dipersenjatai

Kedua ponsel disokong prosesor MediaTek Dimensity 7050 dengan opsi RAM 8 dan 12 GB. Sementara ruang penyimpanan internalnya terdapat pilihan 256 GB, 512 GB dan 1TB.

Baterai Realme 11 Pro Series 5G berkapasitas 5.000 mAh. Fitur lain yang turut diberikan meliputi sensor fingerprint di layar, speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

realme 11 Series 5G juga hadir dengan desain yang estetis. realme 11 Series 5G hadir dengan tiga varian warna, yakni Sunrise Beige, Oasis Green, dan Astral Black yang dikembangkan oleh realme Design Studio berkolaborasi dengan Matteo Menotto – mantan desainer print dan textile dari Gucci.

Pertanyaannya saat ini, kapan nih duo realme 11 Series 5G mendarat ke Indonesia dengan segala keunggulan serta pesonanya?