GadgetSquad.ID – Akhirnya loyalis Samsung yang sudah tidak sabar menanti kehadiran trio Galaxy S20 series di Indonesia terwujud. Yup, Samsung resmi memboyong Galaxy S20, S20 Plus dan S20 Ultra ke Tanah Air.

Berbicara spesifikasi trio Samsung Galaxy S20 yang edar di Indonesia, Samsung mentenagai ketiganya dengan chipset Exynos 990.

Selain itu desain wujudnya identik dengan bezel lebih tipis dari generasi terdahulu dan layarnya mengusung Infinity O.

Layar ketiganya didukung refresh rate 120Hz. Sehingga gambar tersaji lebih mulus, sehingga memaksimalkan bermain game.

Beragam fitur anyar dibenamkan di kameranya. Di antaranya Space Zoom 100x, lalu ada Single Take, kemampuan meringkus momen dalam sekali jepretan saja, tapi bisa menghasilkan beragam foto dan video untuk dipilih. Serta kemampuan rekam video 8K.

Pada saat yang bersamaan, Samsung juga resmi merilis Galaxy Z Flip ke Indonesia. Bicara Galaxy Z Flip memiliki layar Infinity Flex dengan Samsung Thin Glass (UTG) yang dapat ditekuk, membuatnya lebih ramping dengan tampilan dan nuansa premium yang belum pernah terlihat pada perangkat layar lipat lainnya.

Bagaimana soal harga?

Berbicara harga, Samsung Galaxy S20 Ultra dijual Rp 18,499 juta, Galaxy S20 Plus dibanderol Rp Rp 14,499 juta dan Galaxy S20 dilego Rp 12,999 juta.

Sementara bagi konsumen yang berminat dengan hp lipat Samsung Galaxy Z Flip, harus merogoh kocek Rp 21,888 juta. Perlu diketahui, penjualan perdana akan digelar mulai 6 Maret. Pembeli diimingi gratis earphone wireless Galaxy Buds+ senilai Rp 2,3 juta