Sah! Xiaomi Mi Note 10 Pro Mendarat di Indonesia, Fitur dan Harganya ‘Gokil’ !

GadgetSquad.ID – Tahun baru Xiaomi langsung bikin heboh. Yup, sesuai janjinnya Xiaomi akhirnya resmi merilis seri Mi Note 10 Pro di Indonesia.

Kehadiran Mi Note 10 Pro di Indonesia, sekaligus menjawab pertanyaan banyak pihak, dimana akhirnya Xiaomi berani merilis hp kelas flagship di Tanah Air.

Sesuai dengan gembar-gembornya, kamera menjadi senjata utama Mi Note 10 Pro. Tidak tanggung-tanggung, lima kamera utama tertanam di bodi belakang hp ini.

Sensor utamanya berukuran 108 MP. Xiaomi menjadi vendor pertama yang mengadopsi sensor sebesar itu di ponsel.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, menuturkan, jika hp dengan sensor 108 MP tidak hanya menjadi yang pertama di Indonesia, tapi juga di dunia. “Kami yang pertama mengenalkan,” klaim Alvin dalam acara peluncuran.

“Dengan kamera 108 MP, pengguna bisa mencetaknya sampai ukuran billboard, yakni 4,24 meter,” tambah Alvin.

Lebih jauh soal spesifikasi di sektor imaging selain tertanam lensa 108 MP, terdapat juga kamera berukuran 5 MP dan 12 MP. Tak ketinggalan, dibenamkan pula sensor ultra wide 20 MP dan sensor macro 2 MP. Untuk kamera depannya, dibenamkan sensor berukuran 32 MP.

Layar Mi Note 10 Pro menggunakan panel AMOLED berukuran 6,47 inch, punya resolusi Full HD+, terlindungi Gorilla Glass 5.

Dapur pacunya disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 730G yang didukung RAM 8 GB, GPU Adreno 618, internal 256 GB tanpa slot microSD.

Mi Note 10 Pro masih mempertahankan port jack audio 3,5 mm. menu lainnya terdapat fitur fingerprint di layar, FM Radio dan NFC.

Baterai berkapasitas 5.260 mAh mendukung daya tahan ponsel ini, lengkap dengan pengisian cepat 30W. Mi Note 10 Pro hadir dalam varian warna Aurora Green, Glacier Whte dan Midnight Black.

Untuk harga, sekali lagi Xiaomi membuktikan vendor asal Cina ini jago bikin hp canggih dengan harga murah. Dengan semua fitur yang diberikan Mi Note 10 Pro hanya dilego Rp 6,999 juta.