GadgetSquad.ID – Indosat Ooredoo bergerak cepat membantu korban terdampak banjir, di wilayah Jabodetabek dan Banten. Kali ini langkah taktis Indosat Ooredoo tersebut, diwujudkan dengan mendirikan Posko bantuan di lokasi pengungsian.

Hendri Mulya Syam, Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo, menerangkan pihakmya sangat prihatin dengam musibah banjir yang melanda wilayah Jabodetabek dan Banten.

“Sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang terimbas bencana ini, kami sejak hari pertama kejadian langsung ke lapangan melihat kondisi kemudian mempersiapkan bantuan yang kami wujudkan hari ini di posko depan kantor kecamatan Pancoran Jakarta Selatan dan posko di beberapa titik kecamatan di propinsi Banten,” kata Hendri

Posko-posko tersebut berlokasi di depan kantor Kecamatan Pancoran, Jl. Pengadegan Timur II 2, RW.1, Pengadegan, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan. Posko yang sama juga didirikan di Kecamatan Sajira, Cipanas, Cilada dan kampung Banjar Parigi, provinsi Banten.

Di posko-posko tersebut, Indosat Ooredoo menyediakan bantuan utama pengobatan dan fasilitas komunikasi gratis. Tersedia juga Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang menyediakan layanan pengobatan, pemberian makanan tambahan dan trauma healing/psiko sosial bagi anak-anak, serta kebutuhan darurat hygiene kit seperti peralatan mandi dan kebersihan keluarga. Posko juga menyediakan makanan siap santap 3x sehari dan dapur air.

Di samping itu, disediakan pula paket komunikasi gratis yang bisa digunakan untuk menelpon, SMS dan komunikasi data di lokasi mana saja. Kuota dapat digunakan selama 24 jam penuh tanpa adanya pembagian waktu, sehingga memberikan kemudahan berkomunikasi bagi masyarakat untuk menghubungi sanak keluarga kapan saja.