GadgedSquad.ID – Indosat Ooredoo terus berusaha memberikan kontribusi terbaiknya, kepada masyarakat di Tanah Air di tengah pandemic Covid-19. Teranyar Indosat Ooredoo menggelar ajang World Industrial Design Day (WIDD).

Mengambil tema “Design For Everyday Life”, WIDD merupakan sebuah bentuk kepedulian Indosat Ooredoo dalam memberikan solusi kepada Masyarakat Indonesia menghadapi Masa New Normal.
Di ajang WIDD, peserta didorong untuk memberikan kreatifitas karya desain produk terbaik dari anak bangsa yang simple, mudah, cocok dan bermafaat dalam memasuki situasi ini. Design produk yang diharapkan akan sesuai untuk lingkungan pekerjaan perkantoran, pendidikan, pelayanan umum, maupun kegiatan sosial keagamaan.

Director & Chief Strategy & Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in, menuturkan, pihaknya merasa terhormat menjadi bagian dari program World Industrial Design Day 2020 yang bertujuan untuk bersama-sama memecahkan 17 permasalahan global seperti yang tertuang pada SDGs, khususnya dalam memberikan alternatif solusi terhadap Desain Produk yang sesuai untuk Masyarakat Indonesia menghadapai Masa New Normal di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap melalui program ini, karya anak bangsa akan lebih mendapat perhatian di level global, dan solusi yang tercipta nantinya dapat diimplementasikan untuk membantu masyarakat luas menjalani tatanan kehidupan baru,” ujarnya.

Sebagai info, program WIDD adalah kelanjutan dari Global Goal Jam tahun 2019 dimana Indosat Ooredoo juga menjadi salah satu innovatornya dan merupakan bagian dari kampanye global untuk memecahkan permasalahan dunia, menginduk ke World Design Organisation (WDO), lembaga internasional mitra Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang secara serempak juga diselenggarakan di 85 kota seluruh dunia.

WDO sendiri memiliki Status Konsultatif Khusus PBB, yang sebelumnya dikenal sebagai International Council of Societies of Industrial Design (Icsid), adalah organisasi Internasional nonpemerintah yang mempromosikan profesi desain industri dan kemampuannya untuk menghasilkan produk, sistem, layanan, pengalaman, bisnis dan industri yang lebih baik, sehingga pada akhirnya mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang lebih baik.

Pendaftaran WIDD 2020 akan berlangsung sejak 5 Juni sampai dengan 21 Juni 2020 yang dapat diikuti oleh peserta individu atau tim beranggotakan 5 orang yang merupakan warga negara Indonesia. Setelah itu, para peserta akan mengikuti proses seleksi pada 22-26 Juni yang diselenggarakan secara online, dan babak final akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020. Informasi lebih lanjut tersedia pada website widd.lime-innovation.id