GadgetSquad – Samsung Galaxy S21 Ultra tidak akan jauh berbeda dari model saat ini, berdasarkan info dari pembocor spesifikasi ponsel baru. Smaryphone model ini akan menggunakan kamera utama 108 MP di bagian belakang dan kamera selfie 40 MP, sama seperti Galaxy S21 Ultra.

Meskipun resolusinya sama dengan S20 Ultra, tapi mungkin akan ada peningkatan lainnya, tapi, belum ada detail tentang modul yang tersisa. Meskipun bocoran desain menunjukkan bahwa model Ultra akan mendapatkan empat kamera di punggungnya, salah satunya dengan lensa periskop, fungsi model keempat tidak jelas, seperti dilansir GSM Arena, 26 Oktober 2020.

Smartphone yang dilaporkam akan dirilis pada Januari 2021 itu akan memiliki layar yang sedikit lebih kecil, turun sepersepuluh inci menjadi 6,8 inci, dan ini jadi satu-satunya dipasang panel melengkung–Galaxy S21 dan S21 Plus akan memiliki layar datar. Selain itu, refresh rate-nya mungkin sedikit meningkat hingga 144Hz (meskipun belum pasti).

Samsung sekali lagi akan membagi dua chip yang membekali Galaxy S21 di beberapa negara berbeda, yakni ada yang memakai Snapdragon 875, ada juga Exynos 2100. Chipset internal baru ini akan menggunakan inti standar yang dirancang ARM, menghindari inti khusus yang bermasalah.

Ponsel tersebut akan dibekali daya baterai 5.000 mAh, sama seperti model saat ini. Dan masih belum pasti memiliki pengisian daya yanh ditingkatkan (meskipun kemungkinan ada pengisian daya 65 W dijual terpisah). Perangkat lunak ini juga akan cukup akrab, karena ponsel akan diluncurkan dengan One UI 3.0 berbasis Android 11 (yang sudah diuji beta pada seri S20).

Dengan acara Unpacked yang ditetapkan untuk Januari, seri Galaxy S21 baru diharapkan mulai dijual pada bulan Februari, bukan Maret. Hal ini kabarnya untuk menyesuaikan peluncuran smartphone seri terbaru yang dapat dilipat, Galaxy Fold.