GadgetSquad – Ponsel seri nova terbaru Huawei adalah nova 7 SE 5G Youth dengan chipset MediaTek, tapi perusahaan sekarang sedang mempersiapkan penggantinya yang secara logis disebut Huawei nova 8 SE. Ponsel terbaru itu dikabarkan akan datang dalam dua varian dan memiliki sedikit peningkatan dengan teknologi baterai dan layar.

Seorang terpercaya yang sering membocorkan spesifikasi ponsel baru asal Cina mengungkapkan nova 8 SE akan memiliki layar OLED 6,53 inci dengan resolusi Full HD +. Dan akan mendukung pengisian cepat 66 W yang diperkenalkan bersama flagships Huawei Mate 40 Pro, demikiaan dilaporkan GSM Arena, 26 Oktober 2020.

Bocoran juga mengungkapkan akan ada dua varian seri nova kelas menengah ini, dengan dua chipset 5G berbeda, yang keduanya dimiliki Mediatek. Satu menggunakan yang sedikit lebih terjangkau Dimensity 720, satu akan tetap menggunakan Dimensity 800U yang sudah memberi daya pada perangkat nova 7 SE 5G Youth.

Dari segi kamera, nova 8 SE seharusnya memiliki empat kamera di bagian belakang yakni 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sementara hanya akan ada satu kamera di bagian depan yaitu dengan sensor 16 MP.

Perbedaan utama antara nova 8 SE dan pendahulunya juga terletak pada bodinya. Ponsel baru ini diharapkan lebih ringan dan tipis, dengan rumor yang mengatakan bahwa ukurannya hanya akan setipis 7,46 mm dan berat berbobot 178 gram.