Samsung-Galaxy-Z-Fold-2 Hp Samsung 5 jutaan

GadgetSquad.id – Samsung Galaxy Z Fold3 yang akan datang akan ditenagai oleh chipset unggulan Snapdragon 888. Hal itu disampaikan pembocor informasi spesifikasi perangkat baru, IceUniverse, dan mengabarkan bahwa hape lipat baru ini diharapkan harganya sama dengan generasi sebelumnya.

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, model baru ini juga akan memiliki bobot yang lebih ringan yaitu 13 gram lebih ringan dibanding Galaxy Z Fold2 yang bobotnya 282 gram. Pengurangan bobot mungkin berasal dari Armor Frame baru, ada rumor ini akan menjadi nama rangka titanium atau serat karbon (yang lebih ringan dari baja bahkan aluminium).

Selain bagian itu, bisa juga berasal dari baterai yang lebih kecil (4.275 mAh, turun dari 4.500 mAh). Serta layar eksternal yang lebih kecil (5,4 inci, turun dari 6,23 inci, dengan aspek rasio yang sama). 

Namun, Galaxy Z Fold3 baru (serta Galaxy Z Flip3) diharapkan memiliki fitur tahan air, yang menambah sedikit bobot. Ini akan menjadi lipatan pertama dengan ketahanan air, faktor bentuk biasanya mengatasi masuknya debu, apalagi air. 

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 diharapkan dirilis pada bulan Juli. Indikasi sejauh ini adalah bahwa keduanya akan menampilkan layar lipat generasi baru, dengan peningkatan ke Ultra Thin Glass (UTG), bahkan mungkin beralih ke panel LTPO dengan refresh rate 120 Hz.

Selain itu, Galaxy Z Fold3 juga akan mendukung S Pen, meskipun (seperti S21 Ultra) tidak memiliki slot stylus.

Galaxy Z Fold3 juga akan menggunakan kamera selfie yang ditanam dalam layar (UDC) untuk pengalaman tampilan yang tidak terganggu. Meskipun dilaporkan juga mengenai penggunaan kamera pop-up, Samsung memutuskan untuk tidak melakukannya karena alasan daya tahan. 

Laporan lai dari Korea juga mengungkapkan kemungkinan Galaxy Z Fold 3 akan menggunakan kamera bawah layar. Laporan mengklaim, Samsung Display telah mengembangkan layar khusus untuk kamera tersebut, informasi ini berasal dari orang dalam industri menurut laporan tersebut.