Samsung : “Jualan Hp, Tidak mentok di Harga dan Spesifikasi, Tapi….”

GadgetSquad.ID – Menjual hp dengan spek mumpuni tapi dengan harga murah, belakangan ini menjadi senjata utama pabrikan hp untuk memenangkan persaingan.

Tapi langkah di atas tidak berlaku bagi Samsung. Hal tersebut diungkap IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang.

Jo Semidang, menuturkan pihaknya tidak ingin masuk dalam pusaran perang harga. “Tidak semua konsumen membeli hp, karena spesifikasi dan harga, user juga banyak yang melihat kegunaan dari hp tersebut,” tutur Jo.

“Kalau cuma main-main di jeroan, itu  tidak terlalu sulit. Kami sebagai vendor ingin memberi value added. Kita gak hanya jual spek, tapi fitur lain yang saling mendukung satu sama lain. Kita jual totalitas,” timpal Jo.

Lebih lanjut dikatakannya, vendor ponsel yang cenderung mengedepankan harga rendah ketimbang nilai tambah, biasanya umurnya tidak akan lama. Sebab, ketika konsumen menemukan ponsel yang lebih murah, vendor tersebut akan ditinggalkan.

“Kita tunggu saja siapa yang kehabisan gas, dia akan keluar. Kalau kami lebih pilih main long term, kami lebih mengedepankan nilai tambah,” pungkas Jo.