Hp Asus Zenfone Murah Ini Segera Dirilis di Indonesia, Pertama Kali di Dunia

GadgetSquad.id – Bukan hanya Hp Asus Zenfone 5 yang akan resmi dirilis di Indonesia. Asus juga akan meluncurkan seri Hp Asus terbaru lainnya, yaitu seri Zenfone Live L1 yang akan dijual dengan harga murah.

Asus mengklaim Zenfone Live L1 akan menjadi Hp baru terfavorit di segmen entry-level. Meski akan dijual dengan harga murah, Asus Zenfone Live L1 akan mengikuti tren Hp saat ini. Hp Asus terbaru ini akan membawa layar full display yang memenuhi sisi depannya. Layar ini berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9. Ketajaman layarnya didukung resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan teknologi IPS.

Baca juga : Hands On ! Hp Asus Zenfone 5 Akan Mendarat di Indonesia, Ini Tanggal Rilisnya!

Asus Zenfone Live L1 dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 MP yang sudah diperkuat fitur PDAF dan LED Flash. Sehingga hasil foto yang dihasilkan bisa tajam, termasuk di kondisi minim cahaya. Tidak ketinggalan kamera depannya yang memiliki resolusi 5 MP. Kamera depan ini juga bisa dimanfaatkan untuk fitur Face Unlock agar bisa membuka layar yang terkunci dengan cara mendeteksi wajah pengguna.

Kinerja Asus Zenfone Live L1 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz. Juga didukung prosesor grafis GPU Adreno 308. Untuk daya tahan hidupnya, Hp Asus ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sementara itu untuk kapasitas RAM-nya Zenfone Live L1 tersedia dalam dua varian, yaitu dengan RAM 1 GB dan 2 GB. Selain itu juga disediakan memori internal berkapasitas 16 GB yang bisa ditambahkan dengan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 2 TB.

Baca juga : Asus Zenfone 5Q Resmi Dikenalkan Dengan Fitur 4 Kamera, Ini Harganya!

Untuk sistem operasinya Hp Asus ini menjalankan OS Android Oreo dengan user interface ZenUI 5.0. Menariknya, untuk varian RAM 1 GB akan menggunakan OS Android Oreo Go Editon atau versi OS Android yang lebih ringan. Di mana Google sudah mendesain OS ini akan tetap berjalan optimal meski hanya didukung RAM berkapasitas kecil.

Tapi sepertinya ASUS Zenfone Live L1 yang akan dirilis di Indonesia hanya yang varian RAM 2 GB + memori internal16 GB. Asus Zenfone Live L1 juga dilengkapi dengan dua slot SIMcard yang sudah mendukung akses internet 4G-LTE. Termasuk disediakan akses WiFi dan Bluetooth.

Sama dengan Zenfone Z5, Asus Zenfone Live L1 akan diluncurkan pada 17 Mei 2018. Diprekirakan Hp Asus murah ini akan dijual dengan harga di bawah Rp 1,5 jutaan.