Hands On ! Hp Asus Zenfone 5 Akan Mendarat di Indonesia, Ini Tanggal Rilisnya!

0

GadgetSquad.id – Setelah ditunggu-tunggu  akhirnya ASUS memastikan akan segera meluncurkan seri Hp terbaru dari generasi Zenfone 5 di Indonesia. Sebelumnya Hp generasi zenfone 5 sudah diperkenalkan pada  ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Ada 3 Hp terbaru Asus yang diumumkan, yaitu Zenfone 5 Lite, Zenfone 5, dan Zenfone 5Z.

ASUS Zenfone 5 Lite sudah lebih dulu dikenalkan di Indonesia, yaitu berbarengan dengan peluncuran Hp Asus Zenfone Max Pro. Namun unutk pasar Indonesia bukan mengusung nama seri Zenfone 5 Lite, melainkan Asus Zenfone 5Q.

Yang terbaru, Asus juga mengungkap kehadiran Asus Zenfone 5 di Indonesia. Hp terbaru jagoan Asus ini akan segera hadir di Indonesia pada bulan Mei 2018 ini. Ini dibuktikan dengan diadakannya acara perkenalkan Asus Zenfone 5 kepada para beberapa media di Indonesia, termasuk GadgetSquad.id.

Baca juga : 3 Hp Asus ZenFone 5 Terbaru Resmi Dirilis, Ini Keunggulannya!

ASUS Zenfone 5 merupakan seri Zenfone terbaru yang pada awal kemunculannya sempat menghentak pasar. Ini lantaran desainnya yang mirip dengan iPhone X. Yaitu dengan desain layar luas Full Display yang menutupi hampir seluruh sisi depan. Bahkan ASUS membuat bezel di bodi depan 26% lebih kecil dibandingkan iPhone X.

Ditambah adanya  bagian notch atau ‘poni’ di sisi atas layar. Di bagian notch ini ditempatkan LED indicator, receiver, kamera depan, dan sensor cahaya atau proximity.

ASUS Zenfone 5 mengusung layar berukuran 6,2 inci yang beresolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel). Layar berukuran luas ini memiliki aspect ratio 19:9. Layar ini mengadopsi teknologi IPS LCD serta dilapisi dengan lapisan anti gores.

Processed with VSCO with s1 preset

Dilengkapi Artificial Intelligence Kamera

Tidak ingin kalah saing dengan Hp terbaru lainnya, fitur kamera di Asus Zenfone 5 juga sudah diperkuat dengan teknologi Artificial Intelligence (AI), sehingga semakin pintar.

Beberapa fitur AI pada kamera di Hp Asus terbaru ini antara lain yaitu AI Scene Detection, AI Photo Learning, Real-time Portraits, dan Real-time Beautification.

Asus Zenfoen 5 diperkuat dengan dua kamera belakang. Kamera pertama berresolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX363, aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan kamera kedua berresolusi 8 MP dengan sensor OmniVision 8856, aperture f/2.0, wide-angle 120 derajat, PDAF, dan LED Flash.

Tentunya dua kamera belakang ini juga sudah mampu menghasilkan foto bokeh (background blur). Adanya fitur lensa wide-angle dengan sudut pandang 120 derajat, membuat kamera belakang juga mampu menghasilkan foto sudut jangkauna yang lebih luas.

Untuk kamera depan, disediakan kamera berresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0, bersensor OmniVision 8856. Kamera depan ini juga sanggup memotret foto selfie atau wefie dengan hasil yang semakin bagus berkat bantuan fitur AI.

Diperkuat Prosesor Snapdragon 636

Kinerja Asus Zenfone 5 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz lengkap. Dan untuk tampilan grafisnya menggunakan prosesor GPU Adreno 509. prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang digunakan sudah ini berteknologi proses 14nm sehingga hemat daya baterai, namun tetap memiliki performa yang bertenaga.

Kinerja Asus Zenfone 5 juga didukung RAM 4 GB dan memori internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Kapasitas memori bisa ditambah melalui slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 2 TB.

Hebatnya lagi, agar kinerjanya semakin kencang ASUS menyematkan fitur Artificial Intelligence (AI) Boost pada Zenfone 5. Ini dibuktikan ASUS melalui data perbandingan Zenfone 5 tanpa fitur AI Boost memiliki angka performa 126.813 poin, sedangkan Zenfone 5 dengan fitur AI Boost angka performa melonjak hingga 142.945 poin.

Baca juga : Ini Bedanya Asus Zenfone 5, Zenfone 5z dan Zenfone 5 Lite

Untuk fitur keamanannya, ASUS Zenfone 5 sudah menyediakan sensor fingerprint di bagian bodi belakang. Cukup sentuh sensor tersebut dengan jari, maka layar Hp yang terkunci akan terbuka dengan cepat. Sebagai alternatif, ASUS juga menyediakan fitur Face Unlock yang bisa membuka layar yang terkunci dengan cara memindai wajah pengguna.

Nah, soal kapan kehadiran Zenfone 5, Asus mengungkapkan Hp jagoan terbarunya ini akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 17 Mei 2018. Namun untuk harganya di Indonesia, pihak Asus masih belum memberi bocorannya.