GadgetSquad.ID – Samsung ternyata masih konsisten mengembangkan hp untuk konsumen yang sering beraktivitas di luar ruangan. Hp terbaru Samsung tersebut diberi label Galaxy XCover Pro

Mengutip The Verge, disebutkan Galaxy XCover Pro memang ditujukan untuk para pekerja industrial atau pekerja lapangan, sehingga Samsung memberikan bodi perangkat tangguh.

Ketahanannya dilengkapi oleh sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan air dengan kedalaman hingga 1,5 meter.

Tak lupa, Galaxy XCover Pro juga dibekali sertifikat standar militer MIL-STD 810G yang membuatnya kuat di berbagai kondisi cuaca, suhu, dan kelembapan ekstrem

Perangkat ini menggunakan layar 6,3 inci,
Kinerjanya didukung prosesor Exynos 9611, RAM 4GB, dan memori internal 64MP yang mendukung penyimpanan eksternal hingga 512GB.

Kemampuan fotografi Galaxy XCover Pro bertumpu pada kamera selfie 13MP dan dua kamera utama 25MP dan 8MP.

Hal lain yang menarik, baterai XCover Pro bisa dilepas seperti ponsel-ponsel generasi lawas. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 4.050mAh dan mendukung pengisian daya cepat 15 watt.

Smartphone ini dibanderol dengan harga USD 499 atau setara Rp 6,1 jutaan. Soal ketersedian hp ini hanya beredar Amerika Serikat pada paruh pertama 2020. Tidak diketahui apakah Galaxy XCover Pro bakal dirilis di luar AS.