Asus ZenBook Flip UX362F : Laptop Paling Ringkas Dan Terjangkau !

Di zaman dengan mobilitas tinggi ini, sering kali kita dihadapkan dengan pekerjaan kapanpun dan di mana pun untuk bekerja secara fleksibel yang menuntut laptop harus dibawa ke mana aja.

Melihat dari kondisi tersebut, saat ini banyak perusahaan berlomba-lomba membuat laptop seringkas mungkin agar mudah dan nyaman dibawa berpergian. Dan salah satunya, adalah laptop yang kami coba yaitu, Asus ZenBook Flip UX362.

Bicara soal desainnya, ASUS ZenBook Flip UX362 punya tampilan premium yang mengedepankan aspek desain ultra-thin dengan build quality yang sangat baik. Secara keseluruhan laptop 2 in 1 ini punya rancang bangun yang solid dan kokoh, hal ini terbukti ZenBook Flip UX362 telah lolos berbagai uji ketahanan ekstrem dan memiliki sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD-810G.

Memiliki ketebalan 16,9 mm dengan berat yang terbilang cukup ringan karena hanya 1,3 kg dan sukses menjadikan notebook tipis dan ringan dengan desain flip. Dibagian kanan bodi, ada port charging, port HDMI, dan 2 port USB 3.1 Gen 1 Type-C (support display connectivity). Sedangkan di sisi kiri bodi tersedia port USB 2.0 Type-A, jack audio combo 3,5mm, tombol power, dan dua lampu indikator. Sayangnya, laptop 2 In 1 ini belum ini dibekali dengan Thunderbolt 3 dan tanpa SD card ataupun microSD reader.

Pindah kebagian layar, Asus ZenBook Flip UX362 Mengusung layar Touchscreen 13,3 inci dengan panel IPS Full HD (1920×1080 piksel), 72% NTSC, 100% sRGB color gamut, dan punya 178 derajat wide-view technology. Area bezel layarnya di kedua samping juga cukup tipis dengan ultra-narrow bezel hanya 3,5mm dan memiliki rasio screen-to-body 90 persen.

Saat kami coba uji kemampuan layar sentuh atau touchscreennya response nya cukup cepat dan tidak ada frame rate yang tertinggal atau delay. Selain itu, rasio layar 16: 9 juga membuatnya terlihat tajam dan luas. 

Pindah ke area keyboardnya, tombol keyboard Asus ZenBook Flip UX362 ini punya traveling distance sejauh 1,4 mm yang telah dilengkapi dengan full-size backlit. Hal yang menarik dibagian touchpad laptop ini bisa diubah menjadi numerical pad. Caranya, pengguna tinggal tekan sekali logo numerical pad untuk mengaktifkannya. Tentunya hal ini memudahkan kamu untuk menginput data berupa angka atau operasi perhitungan.

Selain itu, ketika layar dibuka Engsel Ergolift nya berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan saat mengetik dalam waktu yang lama dan membuat sirkulasi udara dan sistem pendinginan bekerja lebih baik.

 

Asus ZenBook Flip UX362 mendukung empat mode pemakaian yaitu Laptop Mode, Tablet Mode, Tent Mode, dan Stand Mode. Nah di setiap mode ini punya kelebihannya sendiri, jadi semua tergantung dari konten dan cara penggunaannya. Misalnya, kami guankan stand Mode agar lebih optimal ketika kami gunakan untuk meninton video atau bermain game dengan maksimalin layar sentuhnya, tanpa harus repot memegang laptop.

Untuk mendukung performannya, Asus ZenBook Flip UX362 ini di bekali dengan prosesor intel Intel® Core™ i5-8265U Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.90GHz) dengan kartu grafis Integrated Intel UHD Graphics 620.

Sedangkan storagenya, laptop 2 in 1 ini dibekali dengan kapasitas RAMnya 8GB jenis DDR4 dan storage PCIe SSD sebesar 512 GB yang membuat proses booting dan membuka aplikasi berjalan lebih cepat.

Soal daya tahan hidupnya, Asus ZenBook Flip UX362 ini dibekali dengan bataerai 50Wh berkapasitas tinggi yang bisa bertahan hingga 13  jam untuk penggunaan normal. Jadi laptop ini cocok buat kalian yang mau tetap produktif lebih lama dan bekerja secara mobile. Ditambah lagi, adaptor charger 65W memiliki bentuk yang cukup ringkas, dan tidak banyak memakan tempat saat dibawa.

Dibanderol dengan harga Rp. 15 jutaan menurut kami laptop ini cocok untuk pengguna yang mempunyai pekerjaan dengan mobilitas tinggi, karena laptop convertible 2-in-1 ini memiliki desain stylish dengan dimensi yang ringkas, tanpa harus mengorbankan fungsi dan performanya.