GadgetSquad.ID – Mendengar kata “ungkep”, kamu pasti langsung berfikir soal makanan. Yup, ungkep memang erat dengan dunia kuliner bagi masyarakat Indonesia. Ungkep sendiri sebagai salah satu teknik mengolah makanan di Tanah Air.

Nah, ungkep menjadi inspirasi bagi Samsung untuk, meluncurkan kulkas anyar berlabel ‘Kulkas Ungkep’, berupa Top-Mounted Freezer (TMF) atau kulkas dua pintu di Indonesia.

Simon Lee President, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, ‘Kulkas Ungkep’ ini adalah inovasi spesial dari Samsung untuk konsumen Indonesia.

“Dengan kompartemen khusus Optimal Fresh+, kulkas ini dapat menyimpan makanan ungkep dengan lebih lama dan siap disajikan dengan cepat kapan saja”.

Keunggulan yang membuat kulkas baru ini istimewa dan sesuai temanya yakni, kompartemen khusus yang disebut Optimal Fresh+.

Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, menuturkan, Samsung menghadirkan ‘Kulkas Ungkep’ dengan kompartemen spesial Optimal Fresh+ yang punya empat mode pendinginan.

Pertama adalah soft freeze mode, untuk menyimpan makanan ungkep, daging, ayam. Lalu ada meat & fish mode untuk menyimpan daging atau ikan pada suhu dingin atau chilled di -10C.

Mode berikutnya adalah power cool mode yang dapat mendinginkan minuman minuman favorit Anda dua kali lebih cepat dibandingkan fridge. Terakhir adalah fridge mode, mendukung suhu 3⁰C. Cocok untuk menyimpan makanan seperti susu, yoghurt, dan keju.

Dengan penyesuaian suhu yang tepat, kompartemen ini bisa menyimpan berbagai bahan makanan dalam waktu lebih lama, tanpa mencapai kondisi beku, sehingga bisa diolah dengan cepat.

Lebih lanjut Purnomo menjelaskan, Kulkas Ungkep ada dua pilihan warna, pertama desain BESPOKE yang unik dan stylish, yang dapat mempercantik interior dapur. Kedua Kulkas Ungkep dengan pilihan warna Black dan Silver.

“Keduanya bagi keluarga yang mencari kulkas dengan kapasitas lebih besar tapi tidak menambah ukuran dimensi luar, punya performa pendinginan yang optimal untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama dan tetap hemat energi,” tegas Purnomo.

Untuk memudahkan konsumen memantau konsumsi energi ini, ‘Kulkas Ungkep’ Samsung model BESPOKE dapat dihubungkan ke aplikasi SmartThings yang ada di smartphone.

Berbicara harga, Kulkas Ungkep dengan pilihan warna Black dan Silver dilego mulai Rp7.199.000. Sedangkan model BESPOKE bisa ditebus mulai dari harga Rp8.699.000.