GadgetSquad.ID – Huawei Band 8 resmi memulai debutnya di Indonesia minggu. Nah buat kamu yang naksir Huawei Band 8, langsung aja di serbu pasalnya gelang pintar itu sudah tersedia di pasaran.

Sebelum benar-benar memutuskan meminang Band 8, ada baiknya pahami dulu spesifikasi wearable anyar andalan Huawei tersebut.

Soal desain Huawei Band 8 datang dengan bodi tipis dan ringan dari sebelumnya. Ketebalannya hanya 8,99 mm dengan bobot 14 gram. Tampilannya semakin stylish dengan lebih dari 10.000 pilihan Watch Face.

Huawei Band 8 mengusung layar AMOLED 1,47 inch, dengan resolusi HD 368 x 194 pixel dan rasio screen-to-body 65%. Layarnya dibuat melengkung ala smartwatch.

Jam pintar tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur kesehatan seperti, TruSleep 3.0, pemantau stres TruRelax, TruSeen 5.0 yang bisa mendeteksi detak jantung dan kadar SpO2 dalam darah selama 24 jam, hingga fitur TruSport yang memiliki 100 mode workout

Tidak ketinggalan fitur pintar yang bisa membantu pengguna yang sangat mobile seperti caller alert, quick message replies, music control, dan camera shutter.

Baca juga : Baru! Huawei Watch Buds – Smartwatch Dengan Earphone TWS di Dalamnya

Baterai Huawei Band 8 diklaim dapat bertahan hingga 14 hari dengan pemakaian normal. Berkat fitur fast charging, baterai Band 8 dapat terisi penuh dalam waktu 45 menit.

Huawei Band 8 dapat dihubungkan dengan perangkat Android dan iOS. Huawei menghadirkan tiga pilihan warna strap untuk Band 8 yaitu Emerald Green, Midnight Black, dan Sakura Pink.

Berbicara Harga Huawei Band 8, di Indonesia terbilang afordable dan bisa bersaing dengan produk sejenis di kelasnya. Harga Huawei Band 8 di Indonesia dilego Rp 699.000.