GadgetSquad.ID – Anak muda biasanya punya berbagai ide kreatif dan fungsional. Nah untuk mengembangkan, berbagai ide kreatif anak muda Indonesia, AXIS menghadirkan AXISLABS 2023.

Adapun gelaranan AXISLABS 2023 menargetkan para anak kuliahan, agar mereka mampu menuangkan ide dan gagasan kreatif, serta mengembangkannya menjadi karya inovatif.

Alfons Bosch Sansa, Chief Marketing Officer XL Axiata menuturkan, AXIS bukan hanya brand untuk anak muda, tapi juga berkomitmen untuk bisa memberikan platform dan service yang terbaik untuk mereka.

“Untuk mendapatkan hal tersebut, melalui AXISLABS, kami bekerja bersama dengan anak muda untuk co-creating inovasi yang tepat bagi mereka,” jelasnya.

AXISLABS digelar di enam universitas besar di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Keenam universitas itu yakni Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Berlangsung pada dalam periode Mei – November 2023, ajang tersebut sukses menjaring kurang lebih 2800 peserta. Setelah melewati seleksi, terpilih 150 peserta yang lanjut ke tahap berikutnya.

Dalam prosesnya, setelah melalui tahap seleksi. Seluruh tim yang terpilih ini kemudian diberikan beberapa program workshop terkait dengan product ideation dan development.

Lalu apa yang dihasilkan dari program ini?

Setelah satu bulan program, keenam tim finalist melanjutkan journey nya dengan presentasi proposal kepada Leaders dari XL Axiata.

Hasilnya tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalty program Alifetime di di AXISNET, sukses menjadi juara. Sedangkan runner up diraih tim asal Sumatera Utara dengan studi kasus Fitur KATAAXIS di AXISNET.

Para pemenang memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta untuk juara pertama dan Rp 15 juta untuk runner up.

AXIS sendiri berkomitmen untuk meluncurkan kedua ide pengembangan fitur tersebut demi memanjakan para pelanggannya.

Selamat Broo!!!