GadgetSquad.id – Sennheiser melalui PT Inti Omega Teknikindo selaku distributor consumer product Sennheiser di Indonesia kembali merilis jajaran True Wireless terbarunya. Sennheiser menghadirkan Conversation Clear Plus dan TV Clear Set 2 di pasar Indonesia.

“Sennheiser Conversation Clear Plus mencerminkan kehidupan dinamis dari para pelanggan kami, yang memungkinkan para pengguna untuk mengikuti tiap percakapan dengan nyaman dimanapun mereka berada,” ujar Canice Koh selaku Sales Director untuk produk konsumen Sennheiser di Asia Tenggara. “Sebuah studi independen menunjukkan 95% pengguna mengalami peningkatan speech yang signifikan di situasi yang bising saat menggunakan produk.”

TV Clear Set 2 dan Conversation Clear Plus

Conversation Clear Plus

Conversation Clear Plus memiliki fitur teknologi advanced speech enhancement. Active Noise Cancellation di Conversation Clear Plus dapat memblokir gangguan yang tidak diinginkan, sedangkan mode Ambient Awareness memungkinkan Anda untuk lebih berinteraksi dengan lingkungan sekitar saat dibutuhkan. Dengan memanfaatkan teknologi canggih dari chip milik Sonova, percakapan serta panggilan menjadi lebih jelas berkat fitur Automatic Scene Detection dari Sennheiser, yang dapat menganalisa tingkat kebisingan atau noise dari lingkungan sekitar pengguna lalu mencocokkan tingkat speech enhancement dengan lingkungan tersebut. Diintegrasikan dalam bentuk earbud yang compact dan modern, Automatic Scene Detection menjamin percakapan yang sangat jelas pada lingkungan yang bising.

Dikombinasikan dengan aplikasi Conversation Clear Plus, earbuds akan menghadirkan pengalaman yang intuitif dan mudah untuk menyesuaikan kebutuhan user. Terdapat tiga macam pengaturan dan personalisasi audio. Mode ‘Relax’ memungkinkan pada penggemar audio untuk menyesuaikan sendiri jumlah kebisingan yang ingin diblokir, sedangkan mode ‘Communication’ serta mode ‘Streaming’ akan mengatur secara otomatis untuk performa serta kejernihan terbaik selama percakapan maupun streaming konten. Conversation Clear Plus memiliki daya baterai hingga 9 jam dengan Charging case yang dapat menambahkan waktu penggunaan hingga 18 jam.

Sennheiser TV Clear Set 2

Sennheiser TV Clear Set 2 menjamin kenyamanan pengguna menonton televisi dengan kejernihan suara. Transmitter TV Clear menjamin latensi rendah untuk televisi apapun dengan output optikal maupun analog. Dan tidak seperti solusi televisi konvensional, TV Clear Set 2 dapat terkoneksi dengan mulus melalui Bluetooth di televisi, laptop, tablet dan smartphone. Sudah pasti, Sennheiser TV Clear Set 2 dapat juga digunakan untuk membuat serta menerima panggilan pada smartphone.

Untuk pengalaman audio yang personal, pengguna dapat memilih 5 tingkat kejernihan – yang memberikan amplifikasi frekuensi hingga 20 dB – untuk menikmati dialog sejernih kristal. Anda juga dapat mengatur volume sesuai keinginan pada earbud secara independen melalui televisi ataupun sumber audio saat digunakan bersama dengan transmitter, untuk menikmati tontonan tanpa gangguan disaat yang lain juga menonton dengan tingkat suara yang nyaman bagi masing-masing.

Baca Juga: Pilihan Microphone Podcast Sennheiser dan Peralatan Pendukung Lainnya

Pengguna tetap dapat terhubung dengan sekitar saat diperlukan. Dengan mode Ambient Awareness, memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara sekitar saat menggunakan Sennheiser TV Clear Set 2 atau pengguna dapat menonaktifkan mode tersebut untuk privasi yang lebih. Untuk menonton TV, teknologi low latency streaming dari transmitter akan menjaga audio dan video agar tetap sinkron. Transmisi bandwidth yang lebar dari transmitter akan memungkinkan kesesuaian (compatibility) Dolby yang luas untuk memastikan koneksi yang mulus ke output digital S/PDIF dan port daya USB-C yang serbaguna.

Sennheiser TV Clear Set 2 berbobot hanya 6.9g. Desain tanpa kabel yang ramping dan secure-fit membuat sangat nyaman digunakan saat duduk santai, berbaring ataupun berjalan-jalan, earbud TV Clear Set 2 akan tetap terpasang dengan nyaman tanpa mengganggu kenikmatan menonton Anda. Bukaan akustik serta adapter telinga yang telah ditingkatkan menjadikan penyesuaian ukuran telinga menjadi lebih mudah terutama untuk telinga yang berukuran lebih kecil.

Terdapat kontrol sentuh yang dapat disesuaikan dengan preferensi individu sehingga earbud dapat dikontrol sesuai dengan keinginan pengguna. Aplikasi ini juga mencakup pengontrolan volume yang divisualisasikan, konfigurasi double-tap gesture dan juga status pengisian daya yang telah ditingkatkan. Bahkan dengan fitur Find My Earbuds yang memudahkan Anda untuk menemukan earbuds ini. Selain itu, tombol pada earbuds juga telah didesain ulang untuk kemudahan saat mengatur volume serta mengatur tingkat Speech Clarity.

TV Clear Set 2 memiiki baterai yang tahan lama hingga 15 jam waktu pendengaran. Earbud dapat dengan mudah disimpan dan juga diisi ulang dengan menggunakan charging case yang compact dan penuh gaya untuk menambahkan daya tahan hingga 22 jam sehingga pengguna dapat menikmati hiburan TV hingga 37 jam. Perangkat ini juga dilengkap dengan pengisian daya wireless Qi yang praktis.

Ketersediaan Produk

Sennheiser Conversation Clear Plus dan TV Clear Set 2 akan tersedia pada bulan November 2023, di Toko Desound Pondok Indah Mall, desound.co.id, dan toko-toko audio terpilih baik di channel online maupun offline. Berikutnya, produk ini akan tersedia juga di gerai-gerai Desound lainnya dan toko-toko audio lainnya di Indonesia.