GadgetSquad.id – Perusahaan maskapai Emirates bekerjasama dengan Apple untuk menjalankan strategi terbaru yang diberi nama ‘One Device’ . Dengan program tersebut nantinya sebanyak 20 ribu awak kabin Emirates akan diberi fasilitas iPhone dan iPad yang telah dikonfigurasi dengan aplikasi khusus Emirates.

Enaknya! Awak Kabin Emirates Diberi Fasilitas iPhone dan iPad (1)

Tujuan dari program strategi ini yaitu untuk  meningkatkan layanan penumpang di dalam pesawat dan memberikan pengalaman yang lebih  baik bagi seluruh awak kabin. Emirates mengeluarkan berinvestasi lebih dari AED 32 juta (setara dengan Rp138 Miliar) untuk menjalankan strategi ini,  yang dimulai sekitar setahun lalu.

Saat ini, lebih dari 7 ribu anggota awak kabin Emirates sudah  menggunakan iPhone pada 450 penerbangan harian di seluruh jaringan global maskapai ini.  Dalam beberapa bulan mendatang, 5 ribu awak kabin lainnya akan menerima iPhone dan iPad dengan aplikasi dan fitur terbaru hasil pengembangan dari peluncuran awal. 

Aplikasi Khusus Emirates di iPhone dan iPad

Awak kabin Emirates diberi fasilitas iPhone 13 atau iPad Air yang diinstal aplikasi khusus telah dikembangkan termasuk aplikasi untuk meningkatkan proses  pemesanan makanan di Kelas Bisnis, memastikan layanan yang cepat dan akurat, serta  memungkinkan awak kabin melihat profil dan status Skywards dari setiap penumpang.

Aplikasi  lainnya yang ada di iPhone dan iPad memastikan bahwa awak kabin dapat mengakses jadwal dan informasi penerbangan yang  terbaru, melihat perubahan dan peningkatan tempat duduk, serta memberikan gambaran umum tentang awak kabin yang ada di pesawat.

Dengan memberikan pandangan 360 derajat tentang  penumpang, awak kabin Emirates dapat mengakses informasi penting secara real-time dan  mengakses berbagai fitur yang memaksimalkan dan meningkatkan layanan pelanggan. Salah satu  fitur menarik adalah penyediaan informasi seperti preferensi makanan dan minuman serta  ukuran pakaian lounge yang digunakan dalam penerbangan sebelumnya. 

Baca juga : Telkomsel Rilis Paket Bundling iPhone 15 Series, Bonus Kuota Hingga 165GB!!

Dalam hal  keamanan di dalam pesawat, awak kabin dapat memeriksa prosedur resmi kapan saja melalui  manual operasional yang diperbarui secara remote serta menggunakan One Device sebagai  platform untuk pendidikan berkelanjutan melalui pembelajaran mikro. Awak Kabin Emirates  diizinkan menggunakan iPhone untuk penggunaan pribadi, dan data pribadi mereka dilindungi. Contoh fitur keamanan ini adalah autentikasi identitas pengguna  melalui Face ID yang aman dan penghapusan data penerbangan setelah perjalanan selesai. 

Selain itu melalui strategi ‘One Device’ juga disediakan fitur zona tatap  muka di Kantor Pusat Emirates di Dubai yang beroperasi selama 24/7 bagi awak kabin. Mereka  dapat berkonsultasi mengenai masalah perangkat keras dan perangkat lunak, mengakses  dukungan aplikasi Emirates, melengkapi kebutuhan aksesori perangkat, dan layanan lainnya.