GadgetSquad.ID – Akhirnya salah satu hape kolaborasi terkeren tahun ini, rilis juga di Indonesia. Perkenalkan ini dia si ganteng realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition.

Sejatinya bukan kali pertama realme merilis hape edisi khusus, hasil kolaborasi dengan vendor tertentu. Namun baru varian realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition, yang benar- benar rilis di Indonesia.

Krisva Angnieszca, PR Manager Realme Indonesia, menjelaskan, hape ini edisi khusus ini hanya tersedia 1.000 unit di Indonesia.

Lebih jauh Krisva menuturkan, desain smartphone ini mengambil warna dan ciri khas dari Coca Cola.

“Smartphone ini hadir dengan 70 persen warna merah dan 30 persen persen warna hitam yang terinspirasi dari warna Coca Cola. Lalu, ada tulisan Coca Cola di belakang bodi. Bahannya kami buat metal untuk memberikan aksen seperti kaleng,” tutur Krisva

Tak hanya tampilan luar, nuansa Coca-Cola juga menghiasi user interface, hape edisi spesial ini. Lockscreen hingga efek animasi pengisian daya yang dinamis, semuanya didesain berdasarkan warna merah dan elemen gelembung Coca-Cola.

Agar semakin ikonik, ringtone juga dikustomisasi  dengan nada dering Coca-Cola. Dalam paket penjualan realme diberikan berbagai aksesoris menarik, seperti SIM ejector menyerupai tutup botol, koleksi stiker DIY, dan kartu identitas unik berisi nomor seri hape ini.

Terkait spesifikasi, realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition tidak berbeda dari versi standar. Layarnya ini berukuran 6,7 inch, resolusi Full HD+ dengan panel LCD.

Layar punya refresh rate adaptif hingga 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz dan kepadatan pixel 391. Bezel sisi kanan dan kiri hanya 1 mm, sementara bezel atasnya 1,15 mm.

Alhasil screen body rasio realme 10 Pro 5G mencapai 93,76%. Hal tersebut bisa dicapai berkat penerapan teknologi RAZR serta InSeal yang menerapkan lebih sedikit perekat.

Dapur pacu hape edisi khusus ini dibekali Snapdragon 695 5G, RAM 8GB, pengguna bisa menambah 8GB RAM virtual, internal 256 GB dan microSD hingga 1 TB.

Untuk menu imaging kamera utamanya berukuran 108 MP dengan sensor Samsung HM6, lensa portrait 2MP. Sementara kamera di bagian depan 16MP

Hape ini mengusung baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 33W. HP ini mulai bisa dipesan 14 April 2023 lewat situs Realme dan Tokopedia. Harga Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition di Indonesia adalah Rp 4.999.000.