Home News Seri Vivo X70 Bakal Hadir di India, Thailand, Malaysia, UEA, dan Indonesia

Seri Vivo X70 Bakal Hadir di India, Thailand, Malaysia, UEA, dan Indonesia

GadgetSquad.id – Seri vivo X70 diluncurkan beberapa hari lalu hanya untuk pasar Cina. Namun, trio model ponsel itu, Vivo X70, X70 Pro, dan X70 Pro Plus, dengan fitur kamera andalan akan tersedia di wilayah lain juga.

Vivo X70 Pro Plus menjadi ponsel dengan spesifikasi tertinggi dibanding dengan dua saudara lainnya. Model ini didukung chipset Snapdragon 888 Plus dan secara eksklusif hadir dengan chip V1, khusus untuk kamera yang menggunakan AI untuk pengurangan kebisingan dan MEMC (estimasi gerakan, kompensasi gerakan). 

Sementara model Vivo X70 Pro menggunakan Dimensity 1200—model Cina menggunakan Exynos 1080 sebagai gantinya—chip itu juga dipasang pada model biasa. Ini juga berarti Pro kehilangan chip V1, yang hadir pada varian Exynos. Vivo X70 tidak berubah, tapi beralih dari OriginOS baru Vivo ke OS yang digunakannya di luar negeri—Funtouch OS versi 12 (berdasarkan Android 11). 

Seri Vivo X70 secara bertahap akan berkembang ke pasar baru, seperti India, Thailand, Indonesia, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan banyak lagi. Hanya beberapa dari tiga model yang mungkin tersedia di negara tertentu, Vivo belum mengungkapkan rencana pastinya. Harganya juga belum diumumkan. Saat ini belum ada rencana untuk membawa X70 ke Eropa, meski memang mendapatkan X60 Pro.

Model X70 Pro Plus sendiri memiliki lensa kaca dengan transmisi tinggi dari ZEISS. Ketiga ponsel ini memiliki lapisan ZEISS T pada lensa, lengkap dengan berbagai logo, termasuk merek dagang ZEISS Vario-Tessar. 

Layarnya berukuran besar 6,78 inci Samsung E5 AMOLED, panel LTPO dengan refresh rate antara 1 Hz dan 120 Hz, ditambah touch sampling rate 300 Hz. Ini adalah layar 1440p+ dengan dukungan 10-bit. Juga merupakan ponsel pertama vivo dengan sertifikasi IP68 (tahan debu dan tahan air). Vivo X70 Pro Plus juga memiliki pengisian kabel lebih cepat, 55W, dan bahkan pengisian nirkabel cepat, 50W.