Model iPhone SE 3 Dikabarkan Bakal Jadi iPhone 5G Termurah

GadgetSquad.id – Sebelumnya dilaporkan bahwa Apple akan meluncurkan smartphone edisi berikutnya pada tahun 2022. Rumor mengatakan bahwa smartphone tersebut mungkin akan ditenagai oleh chipset Apple A14 Bionic dan akan memiliki desain yang familiar.

Sekarang, sebuah laporan baru menunjukkan bahwa iPhone SE 3 (alias iPhone SE 2022) akan menjadi iPhone 5G termurah. Selain itu, konsep bocoran gambar 3D atau render dari smartphone juga telah muncul. 

Menurut analis Apple populer Ming-Chi Kuo, iPhone SE 3 akan menjadi ponsel 5G dan akan menjadi perangkat Apple 5G termurah tahun depan. Bahkan disebut-sebut lebih murah dari Apple iPhone 12 mini yang ada dan dirilis sebelumnya.

Melompat ke konsep render, iPhone SE 3 terlihat persis seperti iPhone XR tapi dengan modul kamera yang sedikit diubah. Ini memiliki satu kamera di bagian belakang dan lampu kilat LED tepat di samping lensa. 

Selain itu, diperkirakan akan datang dalam berbagai warna dan konsep render memberikan gambaran tentang apa yang diharapkan. Warnanya di antaranya Merah, Oranye, Hijau, Kuning, Biru, dan Ungu. 

Menariknya, render lain dari ponsel ini menampilkan nuansa Bicolor dari ponsel di mana perangkat tersebut memiliki skema warna dual-tone. Ini memamerkan merek Apple di tengah belakang, dan setengah dari panel belakang memiliki warna yang lebih gelap, sedangkan bagian lain dari panel memiliki warna yang lebih terang. 

Smartphone ini memiliki layar nitch, dan tidak seperti layar iPhone 13 yang dikabarkan. Serta memiliki ukuran notch yang sama dengan iPhone XR, iPhone 11, dan posisi tombol juga sama. 

Konon, iPhone SE 3 diharapkan tidak membawa sesuatu yang baru, terutama dari segi desain. Di pucuk pimpinan, diperkirakan akan ditenagai oleh chipset Apple A14 Bionic yang sama dengan seri iPhone 12 yang ada.