Home News Chip Mid-range Qualcomm Baru Segera Dirilis dengan Rafresh Rate 144Hz

Chip Mid-range Qualcomm Baru Segera Dirilis dengan Rafresh Rate 144Hz

Qualcomm Snapdragon

GadgetSquad.id – Qualcomm telah mengumumkan beberapa prosesor tahun ini, tapi masih memiliki lebih banyak lagi seperti yang diungkapkan oleh sebuah laporan baru. Prosesor baru ini akan diluncurkan di bawah kategori mid-range. 

Prosesor baru ini akan diluncurkan di bawah seri Snapdragon 600 sesuai dengan nomor bagiannya yang ditemukan oleh Winfuture. Ada juga kemungkinan bahwa chipset tersebut memiliki varian game, jadi kita dapat melihat penamaan G-suffix yang digunakan Qualcomm untuk seri Snapdragon 700 juga diterapkan pada seri Snapdragon 600, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Pertama adalah SM6375 diharapkan diluncurkan dalam empat varian yang semuanya akan memiliki kecepatan clock CPU dan GPU yang berbeda tetapi basis yang sama. Keempatnya akan memiliki 8 inti CPU yang terdiri dari empat inti Emas dan empat inti Perak. Di bawah ini adalah konfigurasi yang telah terlihat. Kecepatan clock GPU dikatakan antara 940Hz dan 960Hz. 

Sumber melaporkan bahwa salah satu platform pengembang berdasarkan salah satu chip memiliki refresh rate maksimum 144Hz yang semakin memperkuat spekulasi bahwa setidaknya salah satu prosesor mungkin memiliki akhiran G. Tebakan liar mengatakan kita mungkin melihat dua chip yang akan tiba sebagai Snapdragon 695 dan Snapdragon 695G.

Sementara Snapdragon SM6225 adalah chipset kedua yang ditemukan oleh sumber dan diperkirakan akan diluncurkan di bawah nama Snapdragon 690 yang memiliki nomor bagian SM6350. Namun, ada kesamaan antara chipset dan Snapdragon 765 alias SM7250.

Sayangnya, detail yang lebih spesifik tentang CPU dan GPU tidak tersedia. Meskipun telah dilaporkan bahwa spesifikasi platform pengujian sejalan dengan perangkat kelas menengah seperti RAM 6 GB, penyimpanan UFS 2.2 128 GB, dan menampilkan FHD+ 90Hz.

Baik Qualcomm SM6375 dan Qualcomm SM6225 diproduksi oleh TSMC tapi ukuran node mereka tidak diketahui. Juga, chip harus diluncurkan tahun ini karena detail di atas dikatakan sudah berusia setidaknya dua bulan.