Bocoran Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra dari Ice Univerce, Cek Detailnya

GadgetSquad.id – Ada banyak rumor yang saling bertentangan tentang pengaturan kamera pada Samsung Galaxy S22 Ultra yang akan datang. Beberapa mengatakan bahwa ponsel akan menggunakan kembali pengaturan kamera seperti S21 Ultra, yang lain mengklaim bahwa itu akan dilengkapi dengan sensor 200 MP baru Samsung.

Pembocor ulung Ice Universe telah menimpali dan sebagian besar condong ke opsi pertama, tapi dengan kamera telefoto yang ditingkatkan. Menurut The Cat, Galaxy S22 Ultra akan menampilkan dua lensa zoom dengan panjang fokus variabel. Yang pertama dimulai pada 3x, yang kedua pada 10x, sebagaimana dilaporkan GSM Arena.

Ini adalah angka perbesaran yang sama dengan Ultra saat ini, meskipun lensa baru harus dapat memperbesar lebih jauh (spesifik tentang panjang fokus tidak diketahui saat ini). Dan akan ada sedikit peningkatan pada sensor yang digunakan pada kedua kamera tele tersebut.

Model baru akan menggunakan dua sensor 12 MP dengan piksel 1,22 m, menurut pembocor, dibandingkan dengan dua sensor 10 MP dengan ukuran piksel yang sama (yaitu sensor baru akan sedikit lebih besar). Kedua kamera akan menampilkan Optical Image Stabilization (OIS). 

Kamera utama akan sama, kecuali beberapa penyesuaian. Ini akan menampilkan sensor 108 MP dengan piksel 0,8 m. Tidak jelas apakah ini akan menjadi sensor HM3 yang sama yang digunakan pada Ultra saat ini atau generasi baru. Namun dikatakan membawa OIS yang ditingkatkan. 

Kamera sudut ultra-wide angle, dilaporkan akan menempel pada sensor 12 MP, tapi akan mendapatkan OIS. Stabilisasi elektronik cenderung melakukan pekerjaan yang cukup baik pada ultra-wide, tapi ini memungkinkan trik baru yang menarik. 

Terakhir, kamera selfie. Itu masih akan memiliki sensor 40 MP, sama seperti Ultra saat ini dan hampir pasti tidak akan berada di bawah layar (kamera under display pertama Samsung hanya memiliki resolusi 4 MP dan ada waktu pengembangan di bawah satu tahun). Samsung akan meningkatkan lensa, jadi bukan tanpa upgrade. 

Seri Samsung Galaxy S22 diharapkan pada Januari 2022, dan harus mendapatkan info yang lebih andal saat peluncuran semakin dekat. Galaxy S22 dan S22 Plus mungkin melihat peningkatan kamera utama dengan kamera utama 50 MP dan lensa telefoto yang tepat (mungkin modul panjang fokus variabel 3x yang sama dengan S22 Ultra).