GadgetSquad.id – Menurut laporan Canalys pada kuartal kedua 2019, OPPO memimpin pasar smartphone Indonesia dengan persentase sebesar 26%. OPPO memiliki strategi untuk menjaga posisi ini. Salah satunya  dengan meningkatkan layanan purna jual kepada pengguna, terutama layanan service Hp.

service Hp Oppo

OPPO mengklaim berkomitmen akan memerlakukan setiap pelanggan seperti VIP. Salah satu layanan premium yang diberikan kepada smartphone seri premium, seperti Reno 10x Zoom, Reno FC Barcelona Edition, dan Reno 10x Zoom Artist Edition.

Baca juga : Salip Samsung, OPPO Jadi Pemimpin Pasar Smartphone di Indonesia

“Kami menyadari, saat ini banyak orang yang bekerja, bepergian, dan belajar di luar negeri. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan kami yang berada di luar negeri, OPPO meluncurkan Layanan Jaminan Global. Untuk Hp premium seperti Reno 10x Zoom dan edisi Reno FC Barcelona, di negara-negara di mana Hp ini dijual secara resmi, pengguna akan memiliki akses mudah ke layanan perbaikan, garansi, dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi OPPO,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia.

Apabila pelanggan mengalami masalah untuk service Hp mereka saat bepergian ke luar negeri, mereka dapat menghubungi pusat layanan OPPO resmi untuk menerima layanan perbaikan dan garansi yang sama dengan yang tersedia di negara pembelian ponsel.

Seluruh layanan purna jual OPPO atau service Hp OPPO dioperasikan langsung tanpa adanya pihak ketiga, sehingga dapat menjamin layanan kelas satu mendapatkan waktu yang lebih cepat saat melakukan perbaikan. Di Asia Tenggara, layanan ini berlaku di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand. Namun, perlu dicatat  bahwa tetap akan ada biaya tambahan untuk layanan yang tidak tercakup oleh garansi.

service Hp Oppo

OPPO juga memahami betapa berharganya waktu pengguna. Itulah sebabnya OPPO juga meluncurkan program Perbaikan Cepat 1 Jam, yang memungkinkan pelanggan menerima perbaikan service Hp dan konsultasi Hp tercepat dari teknisi bersertifikat dalam waktu kurang dari satu jam. Layanan perbaikan yang tercepat di industri ini tersedia di lebih dari 70 pusat layanan OPPO di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Baca juga : OPPO K3 Terbaru Resmi Dirilis, Gratis Earphone Sennheiser dan Kuota 15 GB

Jika layanan service Hp ini membutuhkan waktu lebih dari satu jam, pengguna akan menerima hadiah secara cuma-cuma melalui permainan roulette freebie berbasis komputer. Hadiah tersebut berupa aksesoris seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pulpen, notebook, dan masih banyak lagi.

Perbaikan Cepat 1 Jam tidak dikenakan biaya, kecuali jika Hp OPPO pengguna memerlukan penggantian suku cadang. Jika Hp masih terlindungi oleh garansi dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis.

Selain meluncurkan layanan, OPPO juga memperkenalkan aplikasi baru OPPO Service. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pengguna dalam mencari informasi mengenai service Hp, seperti lokasi service center, status garansi, status perbaikan, hingga harga suku cadang.

Aplikasi ini juga menyediakan menu layanan prioritas dan antar jemput perangkat. Fitur lain yang tidak kalah pentingnya adalah percakapan. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi layanan OPPO jika membutuhkan bantuan. Aplikasi OPPO Service juga memberikan informasi mengenai Hp dan kegiatan yang dilaksanakan oleh service center. Untuk sementara, aplikasi ini dapat digunakan pada Hp tipe A71, A71 2018, A3s, A5s, F5, F7, F9, F11, F11 Pro, R17 Pro, Find X, dan OPPO Reno series.