GadgetSquad.ID – Mengikuti jejak operator lain di Tanah Air, Smartfren ikut mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang digaungkan pemerintah, lantaran pandemi Covid-19.

Nah bentuk dukungan tersebut, diwujudkan dengan pemberian kuota internet gratis untuk menunjang PJJ. Smartfren mengklaim kuota internet gratis untuk tahap pertama telah disalurkan

Kuota gratis dari Smartfren bisa dinikmati peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), siswa, guru, mahasiswa, dan dosen, mulai dari bulan September sampai Desember 2020

Smartfren mengungkapkan seluruh nomor prabayar maupun pascabayar telah diberikan sesuai ketentuan bantuan kuota gratis yang ditetapkan pemerintah.

Deputy CEO Mobility Smartfren Sukaca, menjelaskan untuk mendapatkan paket khusus sangat mudah.

“Metodenya sederhana, cukup aktifkan-daftarkan-gunakan, aktifkan nomornya, daftarkan nomor melalui sekolah dan gunakan di jaringan Smartfren yang sudah 100% 4G,” ujar Sukaca dalam keterangan resminya.

“Kami yakin kegiatan belajar dan mengajar akan berjalan optimal, baik dengan menggunakan aplikasi video conference, chatting, maupun telepon. Kuota yang sudah disalurkan bisa dicek dengan mudah melalui aplikasi mySmartfren maupun USSD (Unstructured Supplementary Service Data),” tambahnya.

Smartfren mengatakan pelajar yang sudah mempunyai nomor Smartfren dapat mendaftarkan nomornya ke pihak sekolah untuk mendapatkan bantuan kuota internet gratis ini. Sementara, bila pelajar yang ingin mendapatkan nomor Smartfren, diimbau untuk menghubungi pihak sekolah atau call center Smartfren di nomor 888.

Kesempatan untuk mendaftarkan nomor Smartfren sebagai penerima bantuan kuota internet masih terbuka. Pelajar, mahasiswa, guru dan dosen dapat mendaftarkan nomornya ke sekolah atau kampus masing-masing untuk mendapatkan bantuan kuota internet periode bulan Oktober.

Berikut rincian kuota belajar untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen:

1. Peserta Didik Jenjang PAUD (20 GB per bulan)
– 5 GB Kuota Umum
– 15 GB Kuota Belajar

2. Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah (35 GB per bulan)
– 5 GB Kuota Umum
– 30 GB Kuota Belajar

3. Guru Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah (42 GB per bulan)
– 5 GB Kuota Umum
– 37 GB Kuota Belajar