GadgetSquad – Lebih dari sebulan yang lalu, LG Wing 5G muncul dan terungkap mulai diluncurkan di Amerika Serikat dan Korea Selatan, dan negara lain perlahan mengikutinya. Sekarang ponsel yang dengan desain unik ini dipastikan tiba di India pada 28 Oktober.

LG telah mengirim undangan kepada media dan menggoda smartphone di akun Twitter resminya, seperti dilaporkan GSM Arena, 23 Oktober 2020. Dari segi layar, LG Wing 5G memiliki dua layar dan salah satunya bisa diputar.

Ponsel ini hadir dengan layar utama P-OLED berukuran 6,8 inci melengkung dengan resolusi FHD+ dan rasio aspek 20,5: 9, layar sekundernya menggunakan G-OLED berukuran 3,9 inci resolusi FHD + dan rasio aspek 1,15: 1. Meskipun tidak memilikk aiP resmi, tapi layarnya sudah anti air.

Desain putar LG ini memiliki mekanisme kunci ganda dan peredam hidrolik yang meredam guncangan. Perusahaan ini mengklaim Wing bisa bertahan hingga 200 ribu putaran, dan berhasil mendapatkan dimensi seperti smartphone biasa pada 169,5 x 74,5 x 10,9 mm, serta memiliki berat 260 gram.

Spesifikasi lainnya, LG Wing dibekali chip besutan Qualcomm Snapdragon 765 G. Chip didampingi dengan kapasitas RAM 8 GB dengan dua pilihan memori internal 128 GB atau 256 GB, serta daya baterainya 4.000 mAh, didukung juga dengan pengisian nirkabel.

LG Wing 5G merupakan Proyek Explorer LG, inisiatif yang bertujuan untuk menghidupkan kembali desain smartphone. LG memasang satu kamera depan dengan lensa 32 MP, sementara dibagian belakang tiga kamera dengan sensor utama 64 MP, ultra-wide 12 MP khusus untuk mode putar dan ultra-wide 13 MP lainnya.

Meskipun tampilan layar bersayap, LG menjamin pengguna tidak akan mendapatkan gangguan saat menerima notifikasi dan memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.