Sony memperkenalkan tambahan terbaru pada seri lensa full- frame G Master – FE 50mm F1.2 GM (model SEL50F12GM) – menghadirkan resolusi luar biasa dan bokeh dramatis yang terkenal pada rangkaian G Master Sony, kemampuan AF (autofokus) terdepan di industri, serta kontrol dan keandalan profesional yang dibalut dalam desain yang ringkas dan ringan. Bukaan F1.2 maksimum lensa menggabungkan shallow depth of field yang mengagumkan untuk ekspresi kreatif maksimum dengan kemampuan pengumpulan cahaya yang luar biasa, memungkinkan kecepatan shutter yang lebih cepat dan ISO yang lebih rendah pada pengaturan cahaya yang sulit, membuat lensa ini ideal untuk portrait, fotografi pernikahan, video dan masih banyak lagi.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Kami sangat senang memperkenalkan lensa E-Mount ke-60 kami – FE 50mm F1.2 GM yang memberikan tingkat ekspresi dan kegunaan baru untuk gambar still dan video sebagai lensa F1.2. Kami selalu mendengarkan pelanggan kami untuk menghadirkan teknologi pencitraan terbaik. FE 50mm F1.2 GM merupakan lensa F1.2 pertama kami untuk merek α yang dirancang untuk memenuhi perubahan kebutuhan dari para kreator konten saat ini.”

Resolusi Luar Biasa dan Bokeh yang Indah

Lensa FE 50mm F1.2 GM memiliki optik terbaru, termasuk tiga elemen lensa XA (extreme aspherical) yang berkontribusi pada resolusi tinggi di seluruh gambar dan dipertahankan bahkan saat dibuka penuh pada F1.2. Lensa terbaru ini juga memastikan gambar yang jelas dalam kondisi backlight berkat adanya Nano AR Coating II milik Sony yang secara efektif meminimalkan pantulan internal, sehingga tidak terjadi flare dan ghosting.

Lensa FE 50mm F1.2 GM menciptakan bokeh G Master yang dramatis pada bukaan F1.2 maksimum untuk memberikan dimensi pada setiap gambar. Dengan menggunakan unit bukaan melingkar 11-bilah yang baru dikembangkan, serta desain optik yang telah disempurnakan dengan spherical aberration minimal, lensa ini dapat menghasilkan bokeh yang dalam dan halus di latar depan dan latar belakang.

Performa AF dan Pelacakan Tinggi pada F1.2

Lensa dapat menjaga subjek dalam fokus tajam bahkan pada shallow depth of field dengan AF dan pelacakan yang cepat, tepat dan senyap berkat adanya empat XD (extreme dynamic) Linear Motors yang memberikan efisiensi daya dorong tinggi. Saat pemfokusan tepat diperlukan, terutama pada saat merekam video 4K dengan pelacakan mata manusia, lensa FE 50mm F1.2 GM memungkinkan pengguna untuk fokus pada komposisi berkat responnya yang luar biasa dengan penundaan minimal dan rendah getaran. Selain itu, mekanisme fokus melayang pada lensa yang dikontrol oleh algoritma penggerak lensa khusus, dapat mencapai resolusi tinggi pada seluruh rentang fokus dengan jarak fokus minimum 0,4m.

Kontrol dan Keandalan Profesional dalam Faktor Bentuk yang Ringkas

Lensa FE 50mm F1.2 GM dirancang dengan mengutamakan para kreator konten profesional. Dengan kontrol dan fungsi yang mudah, seperti Linear Response MF (Manual Focus), cincin bukaan dengan tombol klik on/off, tombol mode fokus dan dua tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan, lensa FE 50mm F1.2 GM menggabungkan pengoperasian yang mudah dengan kontrol profesional. FE 50mm F1.2 GM juga dilengkapi dengan desain tahan debu dan kelembapan, serta lapisan elemen depan fluorin yang melindungi lensa dari sidik jari, debu, air, minyak dan kontaminan lainnya. Dikembangkan menggunakan teknologi simulasi terbaru Sony dan desain optik baru, lensa ini hadir dalam faktor bentuk yang sangat ringkas dan ringan (φb87 x 108mm, 778g.), sehingga dapat memberikan mobilitas tinggi dan penanganan mudah untuk lensa 50mm F1.2.

Ketersediaan

Sony Indonesia akan segera mengumumkan informasi mengenai harga dan ketersediaan dari Lensa FE 50mm F1.2 GM di Indonesia.