Spesifikasi Tablet Oppo Bocor Melalui Gambar Promosi ColorOS 12

GadgetSquad.id – Sebelumnya Oppo mengumumkan bahwa ColorOS 12 berbasis Android 12 akan memulai debutnya bulan ini. Perusahaan bahkan membagikan wallpaper resmi untuk diunduh dan digunakan secara publik.

Pada waktu yang hampir bersamaan, seorang pembocor populer memposting gambar promosi ColorOS 12 yang mengungkapkan tablet yang menjalankan perangkat lunak baru. Beberapa waktu lalu, Digital Chat Station membagikan gambar yang menampilkan smartphone dan tablet yang menjalankan ColorOS 12 bersama dengan jam tangan pintar.

Namun, keterangan rahasia segera menghapus unggahannya, tapi masih bisa mendapatkan gambar melalui ITHome. Gambar promo untuk ColorOS 12 ini menegaskan bahwa Oppo memang akan merilis tablet. Juga, terlihat sekilas pertama ColorOS untuk tablet. Tidak mengherankan, UI sangat terinspirasi oleh iPadOS.  

Sejauh desain tablet yang bersangkutan, tampaknya memiliki tombol volume di sisi kanan. Karena tidak melihat tombol apa pun di bagian bawah dan sisi kiri, tombol daya kemungkinan besar akan berada di bagian atas. Selain itu, terlihat juga bahwa tablet memiliki sudut yang membulat.

Selain itu, Digital Chat Station mengatakan bahwa Oppo sedang mengerjakan perangkat lunak untuk perangkat yang dapat dilipat dan tablet secara bersamaan. Ia menambahkan, tablet akan dirilis lebih dulu bersamaan dengan seri Oppo Reno7.

Sebelum itu, perusahaan akan meluncurkan jam tangan pintar baru bernama Oppo Watch Free pada akhir bulan ini. Karena itu, tidak perlu menunggu hingga peluncuran tablet bermerek Oppo mana pun untuk merasakan ColorOS untuk tablet.

Selain itu, realme Pad yang akan datang menjalankan realme UI, yang tidak lain adalah ColorOS dengan beberapa penyesuaian. Dan diharapkan bisa mempelajari lebih lanjut tentang ColorOS 12 dalam beberapa hari mendatang sebelum pengumuman resmi melalui penggoda promosi dan bahkan mungkin melalui kebocoran juga.