Sukses Manjakan Konsumen, Indosat Ooredoo Dapat Perhargaan Bergengsi

GadgetSquad.ID – “Usaha tidak mengkhianati hasil” ungkapan tersebut saat ini layak disematkan kepada Indosat Ooredoo.

Yup, berkat usaha gigih untuk terus berusaha menjadi perusahaan digital terdepan di Indonesia, Indosat Ooredoo kembali mendapat perhargaan bergengsi.

Dari keterangan resmi yang diterima, Indosat Ooredoo berhasil meraih penghargaan Frost & Sullivan Indonesia Excellent Award 2020 untuk Customer Experience.

Indosat Ooredoo meraih perhargaan tersebut pada 2 kategori, yaitu In Store Experience dan Contact Center Experience.

Penghargaan ini merupakan hasil dari studi yang dilakukan Frost & Sullivan yang menilai pengalaman pelanggan di industri telekomunikasi Indonesia pada customer journey di seluruh touch points.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan pihaknya sangat bangga Frost & Sullivan Indonesia Excellent Award 2020.

Penghargaan tersebut merupakan wujud dari komitmen yang berkelanjutan untuk selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan

Pencapaian tersebut juga mendorong pihaknya untuk mencari peluang untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik di kelasnya dalam tren yang berubah cepat, terutama di dalam tatanan kehidupan baru ini.

“Kami menyadari tanggung jawab ini dan akan terus meningkatkan pelayanan pelanggan sesuai dengan kebutuhan masing-masing secara interaktif,” ungkap Ahmad Al-Neama.

Sementara itu Edurra Talib, Senior Research Analyst Customer Research Frost & Sullivan, menjelaskan, berbagai kebijakan yang diambil Indosat Ooredoo, terbilang tepat sehingga layak mendapat penghargaan

“Fokus Indosat Ooredoo pada memperkuat fungsi digital untuk meningkatkan pengalaman pelanggan contact center (CX), membedakannya dalam industri telekomunikasi Indonesia yang kompetitif. Peluncuran Digital Experience Platform yang terpadu juga berupaya meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan mengintegrasikan CX interaktif di seluruh interaksi titik penjualan di dalam toko, contact center, aplikasi seluler, dan saluran online,” komentar dari Edurra Talib.

Sebagai info, Indosat Ooredoo memiliki beberapa saluran layanan pelanggan yang terintegrasi untuk memudahkan agent mengenali pelanggan lebih baik untuk memberikan layanan yang paling sesuai dengan profil dan kebutuhan digital mereka.

Pelanggan dapat memanfaatkan aplikasi MyIM3, menghubungi contact center 185, mention @indosatcare di Twitter, atau mengunjungi gerai yang tersebar di seluruh Indonesia untuk segala kebutuhan terkait layanan Indosat Ooredoo.

Berfokus pada engagement pelanggan, Indosat Ooredoo menggunakan dashboard yang interaktif dan terintegrasi untuk mengurangi upaya pelanggan, mempercepat tanggapan agent, dan meningkatkan kualitas layanan.

Perlu diketahui, sebelumnya, Indosat Ooredoo juga meraih penghargaan Frost & Sullivan pada kategori Indonesia Mobile Service Provider of the Year pada 2017, Data Communications Service Provider of The Year di tahun 2015, Infrastructure as a Service Provider of the Year di tahun 2014, Data Center Services Provider of The Year di tahun 2013 dan 2012, serta Telecom Service Provider of the Year dan Mobile Service Provider of the Year di tahun 2011