GadgetSquad.ID – Setelah melakui serangkaian proses yang panjang nan seru, roadshow IndiHome Limitless Esport Academy (LEAD), tiba juga di garis akhir. Kota Surabaya, Jawa Timur menjadi roadshow penutup LEAD nasional tahun ini.

LEAD sendiri adalah ajangAjang kompetisi untuk menyaring bibit potensial atlet esport nasional dari daerah di Nusantara. Usai roadshow ini artinya ajang ini akan menuju babak playoff.

Nantinya, dalam babak gugur akan menjadi ajang kompetisi tim terbaik mobile legend dari masing-masing daerah untuk menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

Akan ada belasan tim terbaik dari tujuh regional/kota yang sudah disambangi LEAD Campus Roadshow yakni Solo, Jakarta, Bandung, Makassar, Balikpapan, Medan, dan Surabaya.

Ratusan tim kontestan yang gagal menjadi tim terbaik di masing-masing regional juga mendapat kesempatan kedua untuk mengisi slot tersisa babak playoff tersisa bersama tim lain yang akan dibuka kesempatannya untuk berkompetisi.

“Ada ribuan atlet esport potensial baru yang telah terjaring dalam LEAD tahun ini. Hal ini menunjukkan bahwa denyut pertumbuhan esport nasional sangat besar. Karena itu, kami yakin esport harus didukung perkembangannya” kata Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, E. Kurniawan.

Kurniawan berharap IndiHome bisa menjadi wadah yang baik untuk pengembangan bakat esport yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Seperti yang diketahui, selain butuh sentuhan profesionalisme bagi para atlet, ekosistem esport juga turut memberikan multiplier effect multi sektor yang besar.

Rencananya, babak playoff akan digelar dalam waktu dekat hingga akhirnya keluar dan dinobatkan sebagai juara LEAD Limitless Tournament tahun 2023. Bibit unggul yang tersaring dalam program LEAD Campus Roadshow diharapkan bisa bersaing di level profesional nasional dan internasional.

Sepanjang rangkaian IndiHome LEAD Campus Roadshow yang dimulai sejak 9 April 2023 lalu di Solo Jawa Tengah, lebih dari seribu atlet muda Esport di seluruh nusantara berpartisipasi aktif dalam acara ini.

Antusiasme tinggi tersebut juga diikuti dengan dukungan para stakeholder terkait seperti pemerintah daerah, akademisi, hingga asosiasi esport di semua daerah yang turut menyukseskan IndiHome LEAD Campus Roadshow 2023.