GadgetSquad.ID – Dari sekian banyak platfrom sosial media yang ada saat ini. Instragam masih menjadi sosial media paling estetik, untuk memamerkan konten foto dan video.

Agar hasil foto dan video yang mejeng di Instagram bisa lebih estetik, tak jarang para kreator melakukan proses editing. Dalam proses editing, biasanya banyak yang memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Dalam perjalannya, saat ini banyak hape dibenamkan fitur maupun fasilitas editing mumpuni, sehingga kamu tidak perlu repot saat mau menghasilkan foto yang “grande”.

Sayang fitur tersebut terkadang tersembunyi. Menu editing tersembunyi itu juga ada di hape Samsung, seperti yang diinfokan Dika Fidia, fotografer sekaligus konten kreator.

“Kalau pengguna suka editing warna atau suka warna dari seseorang influencer tertentu, kita bisa create filter di fitur editing pada Samsung Galaxy. Kita bisa adopsi warna yang gambar dari kita ambil,” jelas Dika.

“Menariknya, fitur Create Filter ini tidak hanya untuk foto, kita bisa aplikasikan pada video,” tambahnya saat mengisi workshop NighTourGraphy Samsung Galaxy A54, di Jakarta.

Berikut langkah mudah, membuat Create Filter dari menu editing di hape Samsung, biar konten kamu hasilnya makin ciamik.

– Cari dan simpan foto yang ingin diadopsi
– Lalu buka Gallery, pilih foto yang ingin diedit
– Tekan ikon edit (pensil) di bagian bawah
– Tekan ikon filter (lingkaran tiga)
– Tekan ikon +
– Pilih Create Filter
– Pilih foto yang hendak diadopsi
– Seketika foto kita akan ditransformasi seperti preset warna dari gambar yang tadi kita ingin adopsi

Sebagai info, fitur Create Filter sendiri sudah tersedia dibeberapa hape Samsung generasi baru. Salah satunya Samsung Galaxy A54 5G.

Samsung Galaxy A54 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp5.999.000 untuk konfigurasi memori 8GB/128GB dan Rp6.399.000 untuk varian tertinggi 8GB/256GB. Tersedia empat pilihan menarik, yakni Awesome Lime, Graphite, Violet, dan White.

Selamat mencoba!!!