GadgetSquad.id – Dari semua tablet yang diumumkan Lenovo, YOGA Pad Pro adalah yang paling mahal dari semuanya. Dan harga tersebut dibenarkan karena tablet Android 13 inci ini memiliki fitur yang tidak tersedia di sebagian besar di tablet lain. 

Sebagaimana dilaporkan Gizmochina, YOGA Pad Pro adalah tablet premium kelas atas. Lenovo sebagian besar mempertahankan desain YOGA Pad yang sudah dikenal, tapi telah sedikit membumbuinya. Bodinya terbuat dari aluminium dan sebagian bagian belakang dilapisi Alcantara dengan nama YOGA terukir di atasnya.

Ada braket baja 180 derajat yang berfungsi ganda sebagai penyangga, bahkan memungkinkan penggunan untuk menggantung tablet di dinding. YOGA Pad Pro memiliki layar LCD 2K LTPS 13 inci dengan aspek rasio 16:10, gamut warna 100 persen sRGB, Dolby Vision, dan HDR 10. Memiliki bezel samping yang tipis, tapi dagu dan dahi lebih tebal. 

Sama seperti Xiaoxin Pad Pro 2021, tablet ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870 dan memiliki RAM LPDDR5 8 GB dan penyimpanan UFS 3.0 256 GB yang tidak dapat diperluas. Tidak ada kamera di bagian belakang, tapi bagian depan adalah rumah bagi kamera RGB fokus tetap 8 MP dengan sensor TOF untuk membuka kunci wajah. 

YOGA Pad Pro memiliki empat speaker JBL (2x 2,5W dan 2 x 2W), Dolby Atmos, dan tiga mikrofon. Ini mengemas baterai 10.200 mAh yang akan menyediakan pemutaran video hingga 12,7 jam. Tablet ini juga menjalankan Android 11 dengan ZUI 12.5 di atasnya. Serta mendukung Wi-Fi dual-band, Wi-Fi 6, dan memiliki Bluetooth 5.2, dan USB-C 3.1. 

Fitur unik dari Lenovo YOGA Pad Pro adalah memiliki dukungan input HDMI melalui port Micro HDMI. Ini memungkinkan penggunannya untuk menggunakannya sebagai tampilan kedua untuk komputer atau sebagai tampilan untuk perangkat yang mendukung HDMI out seperti Nintendo Switch. 

Tidak ada penutup keyboard untuk YOGA Pad Pro, tapi pengguna dapat membeli stylus kapasitif untuknya. YOGA Pad Pro memiliki dilabeli dengan US$ 515 (Rp 7,4 juta). Muncul dalam warna hitam dan akan mulai dijual pada 31 Mei.