GadgetSquad.id – Beberapa hari yang lalu, Xiaomi mengungkap telah menjual lebih dari 25 juta unit Redmi Note 8 secara global. Dan untuk merayakan pencapaian tersebut, pabrikan ponsel asal Cina itu mengumumkan akan segera meluncurkan Redmi Note 8 2021.

Sementara belum terungkap tanggal peluncuran Redmi Note 8 2021, tapi di Twitter desain ponsel itu cukup menggoda. Poster yang dibagikan oleh Redmi mengungkapkan Note 8 2021 akan mengemas tampilan notch berbentuk tetesan air, seperti Note 8 yang dirilis tahun lalu, demikian dilaporkan GSM Arena.

Dan juga dikonfirmasi bahwa Redmi Note 8 2021 akan tiba dalam warna biru, tapi kemungkinan akan ada lebih banyak opsi yang tersedia. Selain itu, di gambar juga terlihat Note 8 2021 akan memiliki slot kartu SIM di bingkai sisi kirinya.

Namun, tidak terlihat tombol daya dan volume di sini karena ditempatkan di sisi yang berlawanan. Dan bagian bezel bawah ada tulisan dari merek tersebut yaitu Redmi.

Poster tersebut tidak menunjukkan sisi belakang smartphone, dan masih harus dilihat apakah desain sampul belakangnya akan mirip dengan Note 8 yang sudah dirilis atau apakah Redmi memilih tampilan yang berbeda. 

Redmi belum membocorkan spesifikasi apa pun dari Note 8 2021, tapi laporan sebelumnya mengklaim smartphone akan datang dengan chip Helio G85 SoC, dan menjalankan MIUI 12.5. Baterainya akan berdaya 4.000 mAh dengan pengisian daya 22.5W, dan dua opsi memori, RAM 4 GB/ 64 GB dan 4 GB/ 128 GB. 

Redmi Note 8 2021 akan menggunakan pengaturan quad camera di bagian belakang dengan kamera utama menggunakan sensor 48 MP. Ini akan bergabung dengan unit ultra-wide, makro, dan sensor kedalaman yang resolusinya tetap tidak diketahui.