Tablet Xiaomi Mi Pad 5 Dikabarkan Segera Tiba pada Juli 2021

GadgetSquad.id -Sebelumnya hari ini, salah satu varian Xiaomi Mi Pad 5 telah disertifikasi hadir dengan kapasitas baterai 8.520 mAh. Laporan lain tentang jajaran tablet ini mempersempit kemungkinan waktu di mana Xiaomi berencana untuk meluncurkan tablet pada bulan Juli. 

Dalam postingan baru-baru ini di Weibo, penggemar merek tersebut menerima balasan dari Wang Teng Thomas, Direktur Produk Redmi. Dalam balasannya, Thomas mengonfirmasi bahwa Mi Pad 5 tidak diharapkan untuk diluncurkan bulan ini, tapi pada suatu saat di paruh kedua tahun ini.

Hal itu menunjukkan bahwa jajaran Mi Pad 5 mungkin tidak akan tiba hingga Juli. Jajaran Mi Pad Xiaomi bersaing dengan Apple iPad, Samsung Galaxy Tab, dan Huawei MediaPad.

Rumor menyebutkan bahwa Xiaomi mungkin akan merilis Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro kelas atas, tapi spekulasi menyarankan model ketiga dimungkinkan juga hadir. Varian Pro dikabarkan memiliki layar LCD 2K yang memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Render yang bocor sebelumnya menunjukkan pengaturan tiga kamera seperti yang ada pada Xiaomi MI 11. Rumor lain menunjukkan Mi Pad 5 mungkin ditenagai oleh Snapdragon 870 sementara Pro mungkin datang dengan MediaTek Dimensity 1200. 

Xiaomi terakhir memperbarui jajaran tabletnya pada 2018 dan dianggap telah meninggalkan segmen ini sepenuhnya. Namun belakangan ini, perusahaan telah mengisyaratkan akan memperbarui jajaran tabletnya tahun ini.

Dilaporkan Gizmochina, hal itu kemungkin didorong oleh lonjakan penggunaan tablet untuk e-learning dan tujuan lain sebagai akibat dari pandemi COVID-19. Dan perusahaan asal Cina itu akan menggunakan konfigurasi andalan untuk jajaran tabletnya.