Samsung Berencana Rilis Hape Baru pada Agustus, Hape Lipat?

GadgetSquad.id – Samsung telah mendapatkan kembali posisi teratas di pasar smartphone global. Dan sekarang untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar, raksasa teknologi Korea Selatan tersebut tampaknya akan meluncurkan smartphone baru pada bulan Agustus tahun ini. 

Sesuai laporan yang datang dari Korea, Samsung saat ini sedang dalam pembicaraan dengan operator jaringan lokal terkait peluncuran model smartphone barunya dalam beberapa bulan mendatang. Hape itu termasuk Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Flip 3. 

Jika laporan ini ternyata benar, maka perusahaan akan meluncurkan smartphone lebih awal dari jadwal peluncuran biasanya pada bulan September. Perangkat tersebut bisa mengisi celah dari ponsel seri Galaxy Note yang biasanya diluncurkan di bulan Agustus.

Samsung telah mengisyaratkan bahwa perusahaan tidak akan meluncurkan ponsel seri Note baru tahun ini. Perusahaan juga telah meluncurkan smartphone seri Galaxy S andalannya tahun ini—jajaran Samsung Galaxy S21 pada bulan Januari, sekitar sebulan lebih awal dari jadwal biasanya untuk menghadapi Apple karena seri iPhone 12 barunya diminati. 

Laporan baru tentang peluncuran smartphone di bulan Agustus ini sejalan dengan laporan sebelumnya. Galaxy S21 FE dilaporkan akan diproduksi massal pada Juli dan akan tersedia untuk pembelian sebulan kemudian. Smartphone lipat yang akan datang dari perusahaan juga diharapkan diluncurkan pada Agustus dengan beberapa fitur baru. 

Baru-baru ini, Samsung Galaxy Z Flip 3 muncul dengan nomor model SM-F7110 di situs sertifikasi 3C yang menunjukkan bahwa ponsel 5G dapat dikirimkan dengan pengisi daya 15W. Tidak ada lagi yang terungkap dalam daftar tersebut, tapi ponsel itu mungkin akan segera muncul di database TENAA dengan rincian lebih lanjut dalam beberapa minggu mendatang.

Ada kemungkinan ponsel lipat datang dengan dukungan S-Pen. Menurut laporan dari Strategy Analytics, Samsung adalah vendor smartphone teratas dunia pada kuartal pertama tahun ini (Q1 2021) dengan pengiriman 77 juta unit, menguasai 23 persen pangsa pasar, demikian dilaporkan Gizmochina.