Sebagai wujud keseriusan HUAWEI terhadap market Indonesia, HUAWEI meningkatkan ketersediaan produk premium. Caranya dengan memperpendek gap antara peluncuran global dan lokal.
Hal ini mereka lakukan sejak peluncuran HUAWEI Mate 20 Series, yang ditingkatkan lagi pada saat peluncuran HUAWEI P30 Series. HUAWEI juga bahkan sudah mengumumkan pre-order di market Indonesia, sehari setelah peluncuran global di Paris.
Langkah ini terbukti sukses dalam meningkatkan kepercayaan konsumen Indonesia terhadap produk smartphone HUAWEI dan berdampak sangat bagus dalam penjualan. Hasil penjualan HUAWEI P30 Pro meningkat luar biasa, mencapai 1000 persen dibandingkan penjualan HUAWEI P20 Pro.
Baca juga: Smartwatch Huawei Watch GT Elegant Edition Resmi Dijual, Ini Fitur Lengkap dan Harganya
“Ini pencapaian yang dahsyat, yang semakin meningkatkan kepercayaan diri kami dalam mencapai target menjadi yang teratas khususnya di market premium di Indonesia dan merebut nomor satu di dunia,” tutur Lo Khing Seng.
Sebagai Hp premium, HUAWEI Mate 20 Series memiliki banyak inovasi termasuk AI, performance, masa pakai baterai, pengisian daya, fungsi kamera, dan penampilan. Pengiriman global HUAWEI Mate 20 Series melebihi 5 juta unit hanya dalam waktu dua bulan peluncuran.
HUAWEI P20 Series membawa fotografi ponsel pintar ke tingkat yang sama sekali baru. Pada akhir 2018, total pengiriman HUAWEI P20 Pro telah melampaui 16 juta unit, menetapkan rekor penjualan baru untuk smartphone andalan HUAWEI.
Selain P0 Series, HUAWEI lebih menggebrak dengan kehadiran HUAWEI P30 Series. HUAWEI telah menetapkan kembali standar untuk fotografi mobile melalui peluncuran smartphone HUAWEI P30 Series yang mendapat pujian dari berbagai pihak di dunia.
Teknologi sistem kameranya yang canggih telah menempatkan HUAWEI P30 Pro di puncak daftar website benchmarking DxOMark. HUAWEI P30 Pro diperkuat kamera utama 40MP yang dilengkapi HUAWEI SuperSpectrum Sensor, lensa ultra-wide angle 20MP, lensa telefoto 8MP yang diperkuat lensa SuperZoom dan sebuah kamera HUAWEI ToF.
Komitmen HUAWEI di market Indonesia juga diperkuat oleh upaya meningkatkan aspek pengalaman pembelian konsumen melalui pembukaan High-end Experience Store di Jakarta pada bulan April lalu, dan sebentar lagi juga akan dibuka di Surabaya.
Pendirian High End Experience Store ini merupakan arahan HUAWEI Consumer BG global yang mendorong setiap market meng-upgrade jaringan ritel mereka dengan membangun High-end Experience Store supaya pelanggan makin mudah dan nyaman dalam mendapatkan produk-produk high-end HUAWEI.
Baca juga: Samsung Galaxy S10 Plus Pecundangi Huawei P30 Pro di Kecepatan Performa
HUAWEI juga telah mendirikan 31 service center di seluruh Indonesia untuk meningkatkan layanan dan memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan produk-produk HUAWEI. Pendirian service center yang menjangkau lebih banyak daerah bertujuan supaya semakin mudah dijangkau oleh pelanggan di berbagai daerah.
Termasuk penyediaan layanan offline bergaransi satu tahun untuk handset dan wearable device, dan layanan online dari pukul 09.00 sampai 21.00 setiap harinya melalui nomor hotline, Facebook/Instagram, dan live chat. HUAWEI juga memberikan nilai tambah seperti gratis pembersihan dan sterilisasi perangkat smartphone dan layanan gratis jemput dan kirim barang yang hendak diperbaiki.